• Sabtu, 2 Juli 2022

Pemerintah Desa Sindengheula Kabupaten Serang Luluskan Puluhan Peserta Pendidikan Kesetaraan

- Minggu, 22 Mei 2022 | 17:54 WIB
Kepala Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran Suheli (belakang, empat dari kanan) foto bersama dengan peserta wisuda pendidikan kesetaraan, Sabtu 21 Mei 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Kepala Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran Suheli (belakang, empat dari kanan) foto bersama dengan peserta wisuda pendidikan kesetaraan, Sabtu 21 Mei 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Puluhan warga Desa Sindangheula, Kecamatan Paburan menghadiri acara wisuda pendidikan kesetaraan yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes).

Wisuda pendidikan kesetaraan digelar Pemdes Sindangheula bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Miftahul Huda.

Mereka yang mengikuti wisuda yang digelar pada Sabtu 21 Mei 2022 itu terdiri dari peserta pendidikan kesetaraan paket B atau setara SMP sebanyak 16 orang dan peserta pendidikan paket C atau setara SMA sebanyak 65 orang.

Baca Juga: Keberadaan Sopir Bus Kecelakaan Maut di Ciamis Masih Misterius, Dirawat di Puskesmas Lalu Menghilang 

"Semua warga Desa Sindangheula karena ini program Sindangheula Cerdas," ujar Kepala Desa Sindangheula Suheli, Minggu 22 Mei 2022.

Pendidikan kesetaraan sendiri gratis sejak peserta didik mulai belajar sampai mereka lulus dan semua biaya pendidikan ditanggung oleh pihak desa.

"Rata-rata usai pesertanya di atas 25 tahun yang sudah enggak bisa menempuh pendidikan formal lagi," katanya.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG 23 Mei 2022, Banten dan 21 Provinsi Lainnya Berpotensi Dihantam Cuaca Esktrem 

Tujuan diadakannya pendidikan kesetaraan itu sendiri, kata Suheli, selain sebagai upaya untuk mengurangi minimnya partisipasi pendidikan di desanya juga sebagai upaya agar warganya dapat memperoleh pendidikan yang lebih tinggi.

"Yang membuat saya terharu setelah lulus dari program Sindangheula Cerdas ini pada melanjutkan kuliah," katanya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X