• Rabu, 29 Juni 2022

Bus Kecelakaan Tabrak Rumah di Ciamis Bawa Rombongan asal Balaraja Tangerang

- Minggu, 22 Mei 2022 | 06:23 WIB
Kecelakaan bus rombongan peziarah asal Banten di Jalur Payungsari, Panjalu, Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. (Instagram @infogaluhciamis)
Kecelakaan bus rombongan peziarah asal Banten di Jalur Payungsari, Panjalu, Ciamis, Sabtu 21 Mei 2022. (Instagram @infogaluhciamis)

BANTENRAYA.COM - Bus pariwisata yang mengangkut rombongan asal Balaraja, Kabupaten Tangerang, mengalami kecelakaan Jalan Raya Panjalu – Panumbangan, Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu 21 Mei 2022, sekitar pukul 18.30 WIB.

Bus bermuatan penumpang tersebut menabrak, kendaraan dan rumah warga.

Tiga orang meninggal dunia dan 24 orang luka-luka.

Baca Juga: Gelombang 30 Kartu Prakerja Telah Dibuka, Simak Syarat dan Langkah Mendaftar di Sini

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan jika dirinya sudah melakukan komunikasi, terkait kecelakaan bus tersebut.

"Konfirmasi sekitar jam 22.08 WIB dengan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo, benar rombongan bus yang terlibat laka di Ciamis mengangkut penumpang yang akan wisata. Bus sebelumnya berangkat dari Balaraja Tangerang," kata Shinto kepada Bantenraya.com, Sabtu 21 Mei 2022.

Shinto menjelaskan dari data yang diperoleh Polres Ciamis, sebelum menabrak rumah, bus PO Pandawa  itu menabrak sejumlah kendaraan.

Baca Juga: Mengenal Haji Sondani, Pria Setengah Baya yang Menikahi Wanita umur 19 Tahun

"Ada empat kendaraan, kendaraan Bus PO Pandawa, kendaraan microbus, mobil boks, dan sepeda motor," jelasnya.

Shinto menambahkan, kecelakaan itu mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, dan puluhan korban terluka.

"Dua orang meninggal di Puskesmas Payungsari, 3 Orang dirujuk ke RSUD Ciamis, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan 1 orang meninggal dunia di Puskemas Panjalu," tambahnya.

Shinto menegaskan saat ini dirinya masih menunggu identitas para korban, yang terlibat kecelakaan di Ciamis tersebut.

"Kami juga sudah meminta bhabinkamtibmas Sukamulya Polsek Balaraja untuk turun ke lapangan, lakukan pengecekan secara langsung keluarga yang infonya menjadi korban," tegasnya. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X