• Selasa, 28 Juni 2022

Lenggak Lenggok, Istri Walikota Helldy Cantik Peragakan Batik Ungu di Catwalk KKB 2022

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:03 WIB
Cantiknya istri Walikota Cilegon Hany Seviatry Helldy Agustian berbalut batik ungu berjalan di catwalk dalam acara KKB 2022. (Dokumen Diskominfo)
Cantiknya istri Walikota Cilegon Hany Seviatry Helldy Agustian berbalut batik ungu berjalan di catwalk dalam acara KKB 2022. (Dokumen Diskominfo)


BANTENRAYA.COM - Istri Walikota Cilegon Hany Seviatry Helldy menjadi salah satu istri kepala daerah yang hadir dalam acara Expo Karya Kreatif Banten atau KKB 2022 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.
 
Dalam acara tersebut, Hany Seviatry Helldy memeragakan busana batik khas Banten karya desainer ternama Asri Welas dengan tema warna-warni Jawara masa kini.
 
Hany Seviatry Helldy dengan elegan melanggang di atas catwalk layaknya model profesional.

Baca Juga: Bahas Draf Perwal RT dan RW, Pemkot Tangsel Bakal N̤aikan Insentif
 
Hany Seviatry Helldy menjelaskan, kedepan pihaknya berharap UMKM di Kota Cilegon juga bisa mengadakan acara yang sama.
 
Dikatakan, acara itu merupakan ajang business matching mempertemukan bisnis yang menghubungkan antara UMKM dengan potensial buyer dalam dan luar negeri atau partner agregator.
 
Hal itu bisa memperluas networking serta meningkatkan akses pembiayaan baik dengan perbankan maupun dengan lembaga keuangan non bank.

Baca Juga: Simak Biografi Gus Thuba yang Sedang Viral Dapat Kritikan Netizen
 
“Kami berharap acara serupa bisa juga diadakan di Kota Cilegon. Ini penting untuk peningkatan UMKM,” kata Hany Seviatry Helldy Agustian.
 
Sementara itu, Pj Gubernur Provinsi Banten Al Muktabar dalam sambutannya menjelaskan, KKB 2022 merupakan momentum baik untuk mendorong UMKM di Provinsi Banten.
 
"Momen hari ini merupakan momentum yang baik untuk mendorong UMKM, khususnya di Provinsi Banten, dengan demikian saya menghimbau kepada kita semua yang berada disini, kita semua perlu menggunakan produk dalam negeri," tuturnya.

Baca Juga: One Piece Seri 1018 Tayang Besok, Minggu 22 Mei 2022, Pertarungan Hidup Mati Big Moms Lawan Trafalgar Law
 
Sementara itu, Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung menyatakan, peningkatan kapasitas UMKM perlu didorong melalui digitalisasi pemasaran, pembayaran, dan distribusi seperti e-commerce.
 
"Moment ini merupakan salah satu bentuk momentum untuk mendorong UMKM, membentuk sebuah korporasi menjadi besar agar memiliki daya tawar yang tinggi, peningkatan Kapasitas didorong melalui digitalisasi pemasaran, pembayaran, dan distribusi seperti e-commerce atau platform merupakan sebuah ide yg sangat cemerlang," ujarnya. ***

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X