• Sabtu, 2 Juli 2022

Anak Perusahaan PT Pertamina Titip Uang Korupsi Rp3 Miliar ke Kejati Banten

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:36 WIB
  PT IAS menyerahkan uang Rp3 miliar untuk titipan kerugian keuangan negara, dalam perkara korupsi yang ditangani Kejati Banten. (DARI KEJATI BANTEN UNTUK BANTEN RAYA)
PT IAS menyerahkan uang Rp3 miliar untuk titipan kerugian keuangan negara, dalam perkara korupsi yang ditangani Kejati Banten. (DARI KEJATI BANTEN UNTUK BANTEN RAYA)

BANTENRAYA.COM - PT Indopelita Aircraft Services (IAS) Anak perusahaan BUMN PT Pertamina menitipkan uang Rp3 Miliar ke Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Banten.

Uang titipan tersebut untuk pembayaran kerugian keuangan negara dalam perkara, penerbitan dan pembayaran pekerjaan fiktif pengadaan software pada Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Balongan RU VI Tahun 2021.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten Ivan Siahaan Hebron mengatakan uang sebesar Rp3 miliar tersebut diserahkan PT IAS pada Jumat 20 Mei 2022, sebagai uang titipan atas timbulnya kerugian keuangan negara dalam perkara tersebut.

Baca Juga: Live Streaming Nonton Tomorrow Episode 16 Sub Indo Full Resmi di Netflix

“Sebelumnya Penyidik juga telah menyita uang tunai bentuk $1.400 (seribu empat ratus dollar AS) dari PT. IAS,” katanya kepada Bantenraya.com, Sabtu 21 Mei 2022.

Selain uang rupiah dan dollar, Ivan menjelaskan sebelumnya penyidik juga telah menyita satu unit mobil mewah, dari Komisaris PT Aruna Karya Teknologi Nusantara (AKTN).

"Sebelumnya telah melakukan Penyitaan terhadap 1 Unit Mobil Mercedes Benz E300 Tahun 2021 dari Komisaris PT AKTN," jelasnya.

Diketahui, Kejati Banten menetapkan dan menahan 4 tersangka, kasus dugaan korupsi pengadaan aplikasi dan software PT IAS sebagai anak perusahaan PT Pertamina.

Keempat tersangka yaitu DS selaku Senior Manager Operasional dan Manufacture PT
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) VI Balongan.

Baca Juga: Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Pandeglang Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X