• Rabu, 29 Juni 2022

Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia, IDI Pandeglang Gelar Pengobatan Gratis dan Donor Darah

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:13 WIB
Pengurus IDI Pandeglang dan penghuni Panti Nini Aki berpose usai pengobatan gratis (Muhaemin/Bantenraya)
Pengurus IDI Pandeglang dan penghuni Panti Nini Aki berpose usai pengobatan gratis (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan sosial donor darah dan pengobatan gratis untuk warga dan penghuni Panti Nini Aki Pemkab Pandeglang.

Kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke 114.

“Waktu itu  114 tahun yang lalu para dokter Indonesia berkumpul sehingga hari itu juga dipakai sebagai hari kebangkitan Nasional. Hari ini Kami mengenang momen itu dengan bakti sosial,” kata dr Darmawan  M Sopian, S.Pmk ketua IDI Cabang Pandeglang, Sabtu 21 Mei 2022 di Panti Nini Aki Kecamatan Karangtanjung.

Di kegiatan kali ini no kata dr Darmawan, IDI mengusung tagline IDI reborn berbakti untuk negeri mengabdi  untuk rakyat.

Baca Juga: Kalah Gugatan Hak Cipta 'Lagi Syantik', Gen Halilintar Harus Bayar Rp300 Juta ke Nagaswara

“ IDI  Pandeglang dalam kesempatan ini mengadakan acara donor darah yang telah dilaksanakan tadi pagi dan akan terus dilaksanakan selama 7 hari kedepan mengingat masih banyak dokter yang masih melakukan praktek, maka kami memberikan kesempatan bagi dokter-dokter di Pandeglang untuk melakukan donor darah. Kemudian kami juga melakukan kunjungan ke panti jompo Nini Aki melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada penghuni panti dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinsos Pandeglang Hj Nuriah mengapresiasi kepedulian dokter di Pandeglang terhadap penghuni pantai dan warga pada umumnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Beg For Me dari Red Velvet, Lagu Pelengkap Sang Girl Band di Allo Bank Festival Malam Ini

“Tanpa dokter apa jadinya bangsa ini. Mereka telah teruji komitmennya dalam membangun kesehatan warga hingga detik ini,” kata Hj Nuriah. ***

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X