• Senin, 8 Agustus 2022

Khusus untuk Difabel, Pembuatan KTP KK Bisa di Rumah

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:36 WIB
Disdukcapil Kota Serang melakukan perekaman KTP elektronik untuk masyarakat di rumah termasuk warga difabel. (Dokumentasi Disdukcapil Kota Serang)
Disdukcapil Kota Serang melakukan perekaman KTP elektronik untuk masyarakat di rumah termasuk warga difabel. (Dokumentasi Disdukcapil Kota Serang)

 

BANTENRAYA.COM --- Dalam rangka Pencanangan Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi Penyandang Disabilitas di Provinsi Banten, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang memberikan pelayanan super bagi difabel.

Khusus untuk difabel, pembuatan KTP, KK, dan dokumen kependudukan lainnya bisa dilakukan di rumah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang Dulbarid di sela kegiatan Pelayanan Adminduk pada Disdukcapil Kota Serang Pencanangan Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi Penyandang Disabilitas Guna Membangun Masyarakat Inklusif di Provinsi Banten di Sekolah Khusus Negeri (SKHN) 02 Kota Serang, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca Juga: Gratis! 15 Link Twibbon Hari Peringatan Reformasi 2022, Keren dan Kekinian, Cocok Dipasang di Medsos

Pencanangan Gerakan Bersama Pelayanan Adminduk bagi Penyandang Disabilitas sendiri merupakan inisiasi Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten.

Sementara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang berperan membantu karena lokus kegiatan berada di Kota Serang.

Dulbarid mengatakan, dalam rangka pelayanan kepada penyandang disabilitas, maka pihaknya akan melakukan upaya jemput bole ke dua sekolah khusus yang ada di Kota Serang.

Baca Juga: Terbaru! 13 Link Twibbon Hari Peringatan Reformasi 2022, Desain Unik dan Kekinian, Cocok Dipasang di Medsos

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lampu PJU di Jalan Alternatif Ciloang Padam

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X