• Sabtu, 25 Juni 2022

PLN UPT Cilegon Kembangkan Usaha Kopi di Pesantren

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:00 WIB
Foto bersama seluruh Karyawan PLN UPT Cilegon dengan santri pondok pesantren Al Baqo, Kamis (19/5). (Predy/bantenraya.com)
Foto bersama seluruh Karyawan PLN UPT Cilegon dengan santri pondok pesantren Al Baqo, Kamis (19/5). (Predy/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam upaya mengembangkan usaha di bidang kopi, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon kembali memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta kepada Baqofee, Kamis (19/5).

Dana tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UPT Cilegon kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di bawah tower Sutet, Lingkungan Karang Tengah, Kota Cilegon.

Manager Unit Layanan Transmisi Gardu Induk (ULTG) Cilegon Hundusin mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kali kedua yang diperuntukan untuk mengembangkan usaha terutama pada ketersediaan bahan baku.

Baca Juga: Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin Dibuat Kesal Siswa saat Monitoring Ujian Sekolah SMPN 1 Serang

Baca Juga: Sopir Bus PO Haryanto Cekcok dengan Pengendara Lain dan Nyaris Dipukul, Rian Mahendra Minta Maaf

“Pengembangannya paling dari sisi pemenuhan bahan bakunya agar lebih mudah lagi, pengolahannya untuk lebih baik lagi, packing lebih bagus, sampai pemasaran dan legalisasi produknya terpenuhi,” kata Hundusin kepada Banten Raya.

Untuk diketahui, Baqofee merupakan UMKM kopi yang diproses dan diolah oleh santri pondok pesantren Al Baqo di Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Hundusin berharap, dengan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik sehingga berimbas pada kesejahteraan pondok pesantren. “Terutama paling tidak untuk kesejahteraan lah khususnya sebagai pengelola dan bisa berkembang kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Waspadai Cacar Monyet yang Ditularkan Hewan ke Manusia, Simak 5 Pencegahan Dini yang Bisa Dilakukan

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB

Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:12 WIB

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB

Atun Stick Tangkap Peluang PTM 100 Persen

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:15 WIB
X