• Minggu, 14 Agustus 2022

Walikota Serang Siap Pindahkan Kas Daerah ke Bank Banten Asal dengan Syarat Ini

- Kamis, 19 Mei 2022 | 20:08 WIB
Walikota Serang Syafrudin menyatakan siap memindahkan kas daerah ke Bank Banten sesuai permintaan PJ Gubernur Banten. (harir baldan/bantenraya.com)
Walikota Serang Syafrudin menyatakan siap memindahkan kas daerah ke Bank Banten sesuai permintaan PJ Gubernur Banten. (harir baldan/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota atau Pemkot Serang akan mempertimbangkan pemindahan rekening kas umum daerah (RKUD) ke Bank Banten.

Pernyataan ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin ini menanggapi permintaan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktakbar yang meminta agar pemerintah kabupaten kota di Banten memindahkan RKUD ke Bank Banten.

"Saya kira kalau penekanannya jelas, bertanggung jawab, Pj Gubernur untuk kelancarannya dijamin," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com ditemui usai halal bihalal dan ekspose peresmian hasil pembangunan Kota Serang di Setda, Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis 19 Mei 2022.

"Saya kira untuk kabupaten kota terutama Kota Serang siap," jelas dia.

Baca Juga: Jokowi Buka Kembali Keran Ekspor Minyak Goreng, Ini Daftar Harga Minyak Goreng di Pasaran Saat Ini

Sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meminta agar pemerintah kabupaten/kota di Banten untuk memindahkan rekening kas umum daerah (RKUD) ke Bank Banten. Hal itu perlu dipertimbangkan sebagai bentuk nyata terhadap bank pembangunan daerah (BPD) di Banten.

Al mengatakan, secara legalitas dalam posisinya Ia kini berperan sebagai pemegang saham pengendali terakhir di Bank Banten.

Oleh karena itu, pihaknya mempunyai tanggung jawab dan otoritas yang lebih terhadap upaya penyehatan perseroan.

Baca Juga: Indonesia Gagal Ke Final SEA Games Usai Takluk dari Thailand

"Oleh karena itu saya berharap betul kepada Bapak dan Ibu Bupati dan Walikota. Dengan segala kewenangan yang mereka milik dengan didasarkan pada keyakinan bahwasannya Bank Banten bisa menjadi bagian dari instrumen pembangunan di daerahnya masing-masing," kata Muktabar.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah dan Biografi Baden Powell, Bapak Pramuka Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:42 WIB

14 Agustus 2022 Diperingati Hari Apa? Simak di sini!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:24 WIB
X