• Sabtu, 25 Juni 2022

Penjualan Bibit Durian dan Alpukat Menurun Drastis

- Kamis, 19 Mei 2022 | 10:30 WIB
Robi Sugara pemilik Robi Bibit memperlihatkan batang bibit durian yang sudah siap tanam, Rabu (18/5) (Predy/bantenraya.com)
Robi Sugara pemilik Robi Bibit memperlihatkan batang bibit durian yang sudah siap tanam, Rabu (18/5) (Predy/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM – Penjualan bibit durian dan alpukat pasca Lebaran menurun drastis. Hal tersebut diungkap oleh Robi Sugara selaku pemilik Robi Bibit yang berlokasi di Lingkungan Sepang Sempu, Kota Serang.

Robi mengatakan, turunnya minat pembeli sangat dirasakan karena sebelum lebaran minat pembeli cukup tinggi. Dirinya belum mengetahui apa penyebab turunnya penjualan, namun sepintas penjualan menurun akibat cuaca yang tidak menentu.

“Turunnya parah, ini mah bukan sepi, tapi enggak ada yang beli. Jauh kalau dibandingin sama puasa kemaren mah. Saya juga enggak tau karena apa, tapi denger-denger mah karena cuacanya panas, jarang hujan,” kata Robi kepada Banten Raya, Rabu (18/5).

Baca Juga: Sprint dan Primaverra Jadi Primadona di Cilegon

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Tersingkat Tentang: Kekuatan Seorang Pemuda Muslim

Ia melanjutkan, jika dibandingkan dengan penjualan di sepanjang bulan Ramadan, sangat jauh terbalik. Pasalnya, Ramadan lalu minimal pengiriman yang dilakukan yaitu dua hari sekali pengiriman dalam jumlah banyak.

“Awalnya saya itu nyangka penjualan saat Ramadan akan merosot, tapi kuasa Tuhan pengiriman dua hari sekali, rutin. Eh malah kebalik, yang kita prediksi baik (penjualannya) malah turun tajem, ya kita syukuri aja lah,” tuturnya.

Meski demikian, dirinya menyampaikan bahwa konsumen yang datang untuk survei bibit cukup banyak. Namun, tidak ada satu konsumen pun yang setelah survei ke lokasi, pulangnya bawa bibit. Sebagian besar konsumen hanya pesan untuk persiapan kedepan.

Baca Juga: Pemkot Serang Siapkan Bantuan Hukum Untuk Kadisparora Kota Serang Yoyo Wicahyono

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB

Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:12 WIB

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB

Atun Stick Tangkap Peluang PTM 100 Persen

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:15 WIB
X