• Selasa, 4 Oktober 2022

Peringati Hari Buku Nasional, DPK Banten Buat Acara Mendongeng

- Rabu, 18 Mei 2022 | 07:31 WIB
Peserta didik yang menjadi peserta mendongeng foto bersama usai menghadiri kegiatan yamg digelar DPK Banten. (Satibi/Bantenraya.com)
Peserta didik yang menjadi peserta mendongeng foto bersama usai menghadiri kegiatan yamg digelar DPK Banten. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Banten menggelar kegiatan mendongeng.

Kepala DPK Provinsi Banten Usman Asshiddiqi Qohara menyampaikan, kegiatan ini salah satu upaya DPK Banten untuk mengampanyekan literasi kepada masyarakat Banten.

Menurutnya, banyak upaya untuk mengajak masyarakat Banten untuk gemar membaca, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan mendongeng yang digekar DPK Banten dengan menghadirkan peserta didik.

Baca Juga: 1.600 Lulusan SLTA Ikut UTBK 2022 Masuk PTN di Banten

Melalui kegiatan ini, peserta didik akan lebih tertarik untuk membaca buku.

"Kegiatan ini juga salah satu rangkaian dalam memperingati hari Buku Nasional tanggal 17 Mei 2022," kata Usman.

Senada disampaikan Evi Syaefudin, Kepala Bidang Deposit, Pengembangan Koleksi dan Layanan Perpustakaan pada DPK Provinsi Banten mengatakan selain kegiatan mendongeng.

Baca Juga: Egi Melgiyansyah Perpanjang Kontrak di Perserang untuk Liga 2 2022

Menurutnya, dalam memeriahkan peringatan Hari Buku Nasional DPK Provinsi Banten juga rencananya akan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dari tanggal 17 hingga 28 Mei mendatang.

Selain itu, lanjutnya, DPK Provinsi Banten juga akan menggelar lomba menggambar bagi anak TK, bazar buku, bedah buku bersama penulis nasional.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Harapan Helldy Agustian di HUT Banten ke 22

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:42 WIB
X