• Sabtu, 25 Juni 2022

Bernilai Ekonomis, Dinkes Cilegon Ajak Tanam Asman Toga

- Selasa, 17 Mei 2022 | 19:25 WIB
Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Cilegon Rully Kusumawardhani menilai Asman Toga di Lingkungan Pasir Angin, Kota Cilegon (Predy/bantenraya.com)
Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Cilegon Rully Kusumawardhani menilai Asman Toga di Lingkungan Pasir Angin, Kota Cilegon (Predy/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon melakukan penilaian kepada peserta Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Asman Toga) di Lingkungan Pasir Angin, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (17/5).

Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Cilegon Rully Kusumawardhani mengatakan, menanam dan memelihara tanaman obat memiliki nilai ekonomis asalkan masyarakatnya bisa mengolah tanaman tersebut menjadi sebuah produk.

"Itu bisa kita buat komersil bernilai ekonomis tidak hanya di konsumsi sendiri, sekarang Cilegon sudah mengarah ke situ,” kata Rully kepada Banten Raya.

Baca Juga: Link Baca Cerita Horor Sewu Dino di Twitter SimpleMan, Lebih Seram dari KKN Desa Penari Segera Dibuat Film

Baca Juga: Dapatkan Sertifikasi SNI, PT Chandra Asri Petrochemical Siap Dukung Target 4 Juta Sambungan Jargas

Asman Toga adalah upaya masyarakat untuk memelihara dan mengatasi masalah kesehatan ringan secara mandiri dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga yang ada di lingkungan sekitar rumah.

Rully menyampaikan, masyarakat tidak boleh gengsi terhadap tanaman obat tradisional. Justru dirinya menilai semestinya semua masyarakat harus berkompetisi untuk bisa mengangkat tanaman obat original dari budaya sendiri.

"Generasi muda sekarang hampir tidak tahu, padahal tanaman disekitarnya itu berkhasiat obat, dikira cuma tanaman hias biasa, padahal itu bisa dimanfaatkan" ujar Rully.

Baca Juga: Penjualan Produk Levis di Cilegon Menurun Pasca Lebaran

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DP Rumah di Bukit Taman Baru Nol Persen

Rabu, 1 Juni 2022 | 20:00 WIB

Tiket Masuk Istana Taman Cadas Rp10.000

Rabu, 1 Juni 2022 | 19:40 WIB

Sosialisasi PPS Digelar Bagi Anggota Apindo

Rabu, 1 Juni 2022 | 18:58 WIB

Masuk Wisata Bucin View Rp15.000 Untuk Dua Orang

Minggu, 29 Mei 2022 | 17:12 WIB

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB

Atun Stick Tangkap Peluang PTM 100 Persen

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:15 WIB
X