• Rabu, 29 Juni 2022

Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras, Atap 37 Rumah Warga Kabupaten Serang Terbang

- Selasa, 17 Mei 2022 | 05:07 WIB
Pohon roboh akibat angin kencang di Kabupaten Serang. (tanjung/bantenraya.com)
Pohon roboh akibat angin kencang di Kabupaten Serang. (tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 37 unit rumah milik warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang rusak ringan hingga rusak berat karena atapnya beterbangan setelah diterjang angin kencang yang disertai hujan lebat.

Selain itu, fasilitas umum seperti musala dan pondon pesantren juga mengalami kerusakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang yang merima laporan menurunkan tim reaksi cepat (TRC) pada pukul 22.15 WIB untuk melakukan assessment atau pendataan serta membantu warga yang rumahnya rusak. Pendataan berlangsung hingga Senin 16 Mei 2022, pukul 00.15 WIB.

Baca Juga: Update Kecelakaan Bus Ardiansyah di Tol Mojokerto, Korban Meninggal Bertambah 1 Orang

"Untuk di Desa Sukatani terdapat 32 rumah yang rusak ringan dan rusak berat, 1 Ponpes Riyadul Thalibin, musala, dan Pos Ronda. Di Desa Leuwi Limus rumah yang rusak dua unit dan satu bangunan Yayasan Raihan Al-azmi, dan di Desa Bakung tiga unit rumah," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma, Senin 16 Mei 2022.

Ia mengungkapkan, untuk di Desa Sukatani kampun yang terdampak yaitu Kampung Bogor Sari, Kampung Bunian, Kampung Bunian Baru, Kampung Sukarame, dan Kampung Doblang.

Sedangkan di Desa Leuwi Limus yang terdampak Kampung Raab, dan di Desa Bakung yang tedampak Kampung Kayu Areng.

Baca Juga: Cerita Soal Asuransi Vanessa Angel Dipakai Doddy Sudrajat, Ini Kata Puput

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan beberapa rumah sudah diperbaiki oleh pemiliknya. Penyebabnya karena terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang," katanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X