• Jumat, 27 Mei 2022

Profil Lengkap Shireen Abu Akleh, Jurnalis Al Jazeera yang Meninggal Akibat di Tembak Tentara Israel

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:10 WIB
Berikut profil jurnalis perempuan bernama Shireen Abu Akleh yang meninggal dunia usai di tembak tentara Israel  (Twitter @AidaTuma)
Berikut profil jurnalis perempuan bernama Shireen Abu Akleh yang meninggal dunia usai di tembak tentara Israel (Twitter @AidaTuma)

BANTENRAYA.COM - Simak informasi mengenai profil lengkap Shireen Abu Akleh, seorang jurnalis Al Jazeera yang meninggal dunia akibat ditembak oleh tentara Israel.

Baru-baru ini viral dan menjadi perbincangan hangat berita internasional terkait meninggalnya seorang jurnalis perempuan bernama Shireen Abu Akleh, yang harus mengembuskan nafas terakhir usai ditembakin tentara Israel.

Shireen Abu Akleh ditembak hingga tewas saat melaporkan operasi militer Israel di kota Jenin, Tepi Barat pada Rabu, 11 Mei 2022 yang lalu.

Baca Juga: Dua Kali Janji Siap Telingannya Dipotong, Ini Sejumlah Bualan Ruhut Sitompul

Jurnalis berkebangsaan Palestina sekaligus warga negara Amerika Serikat tersebut terkena tembakan oleh tentara Isreal walau dirinya sudah mengenakan rompi dengan kata 'press' (pers) yang tertulis di bagian depan dan belakangnya.

Seperti yang diketahui, bahwa pers tidak boleh dicederai atau di tembak bahkan di bunuh saat peliputan si suatu tempat yang terjadi konflik, hal itu pun sudah menjadi standar baku di internasional.

Dengan tertembaknya Shireen Abu Akleh hingga meninggal, PBB menyatakan bahwa kasus tersebut sudah termasuk ke dalam pelanggaran norma dan hukum internasional.

Baca Juga: Peristiwa Penting Yang Terjadi Pada 14 Mei, Dipenuhi Peperangan Hingga Upaya Pembunuhan Presiden Soekarno

Dilansir dari laman resmi PBB, Kepala Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO), Audrey Azoulay mengeluarkan pernyataan yang mengecam pembunuhan pembunuhan Abu Akleh.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB
X