• Jumat, 27 Mei 2022

Dua Kali Janji Siap Telingannya Dipotong, Ini Sejumlah Bualan Ruhut Sitompul

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:59 WIB
Ruhut Sitompul (Istimewa)
Ruhut Sitompul (Istimewa)

BANTENRAYA.COM - Ruhut Sitompul dilaporkan ke polisi atas unggahan foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telanjang sambil memakai pakaian adat Papua lengkap dengan kotekannya di akun twitternya.

Politikus yang disebut warganet sebagai kutu loncat dan penjilat itu juga sebelumnya pernah dilaporkan ke polisi dalam kasus rasisme oleh pengamat politik Boni Hargens pada tahun 2013.

Pria yang diduga pernah menelantarkan anak istrinya itu juga pernah beberapakali membuat pernyataan rasis dan berjanji akan memotong telintanya jika pasangan Ahok-Djarot kalah dalam Pilkada DKI Jakarta.

Berikut ini pernyataan rasis Ruhut Sitompul dan janjinya rela dipotong telinganya yang belum kunjung dipenuhi yang dihimpun Bantenraya.com dari berbagai sumber, Sabtu 14 Mei 2022.

Baca Juga: Tinggal Klik! Berikut Link Streaming Nonton Final FA Cup Chelsea VS Liverpool, Malam Ini

1. Sebut Kwik Kian Gie si Cina

Ruhut yang mulai dikenal dalam Film Gernaha itu pernah melontarkan kalimat berbau raisis pada saat diskusi "Angket Century SBY Jatuh" yang digelar Forum Umat Islam di Wisma Darmala Sakti, Jakarta. Dalam diskusi itu, ia menyebut Kwik Kian Gie dengan Si Cina.

2. Janji Pertama Rela Dipotong Telinganya

Pada tahun 200 Ruhut juga pernah membuat pernyataan merelakan kupingnya dipotong jika dana bailout Rp 6,7 triliun Bank Century mengalir ke Demokrat dan Presiden SBY.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB
X