• Rabu, 29 Juni 2022

Pembukaan Popda dan Peparpeda di Depan Mata, Venue Pertandingan Belum Siap 100 Persen

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:55 WIB
Ekspose rapat koordinasi persiapan Popda dan Peparpeda ini dibuka oleh dipimpin oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin (Harir Baldan/Bantenraya)
Ekspose rapat koordinasi persiapan Popda dan Peparpeda ini dibuka oleh dipimpin oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin (Harir Baldan/Bantenraya)

BANTEN RAYA - Kota Serang menjadi penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) X Banten dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Banten 2022.

Pelaksanaan Popda dijadwalkan pada 6 hingga 11 Juni, sedangkan Peparpeda dilaksanakan pada 13 hingga 16 Juni 2022.

Menjelang Popda dan Peparpeda, kesiapan venue-venue atau tempat pertandingan cabang olahraga (cabor) khususnya di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, masih belum siap 100 persen.

Pembahasan kesiapan venue cabor ini terungkap pada ekspose rapat koordinasi persiapan Popda dan Peparpeda di Aula Setda lantai 1, Puspemkot Serang, Kota Serang, Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga: Disperindag Akui Kios Pasar Rangkasbitung Kumuh, Diperuntukkan Bagi PKL yang Digusur

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Serang Ahmad Syaukani mengatakan, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Dispora Banten dengan technical delegate dari 11 venue, sebagian besar sudah siap untuk menggelar pertandingan.

"Tapi ada beberapa venue khususnya yang ada di dalam Stadion Maulana Yusuf (MY) harus disegera diperbaiki oleh Disparpora Kota Serang. Perbaikan itu untuk kenyamanan dan juga keamanan bagi para atlet saat bertanding," jelasnya.

Ahmad Syaukani menyebutkan, beberapa venue yang harus diperbaiki itu diantaranya lintasan atletik kerikilnya, karena bisa membahayakan atlet saat lomba lari, dan lompat jauh papan start masih belum terpasang.

Kemudian venue panahan belum ada stopernya. Jangan sampai nanti pada saat anak panah melesat tidak ada pembatasnya. Kemudian bola voli pantai pasirnya kurang banyak.

Baca Juga: Terbaru! Kode Redeem FF Free Fire 13 Mei 2022 Masih Aktif, Dapatkan Banyak Hadiah Gratis

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X