• Selasa, 16 Agustus 2022

Warga Masih Antre untuk Dapat Minyak Goreng Murah

- Kamis, 12 Mei 2022 | 19:02 WIB
Warga antre membeli minyak goreng murah dalam kegiatan operasi pasar di halaman Polsek Pandeglang, Selasa  12 Mei 2022. (Yanadi/Bantenraya)
Warga antre membeli minyak goreng murah dalam kegiatan operasi pasar di halaman Polsek Pandeglang, Selasa 12 Mei 2022. (Yanadi/Bantenraya)

BANTEN RAYA - Warga Kabupaten Pandeglang ternyata masih harus antre untuk membeli minyak goreng murah Rp14 ribu per liter. Antrean ini setidaknya tampam dalam kegiatan pasar murah di halaman Polsek Pandeglang, Kamis 12 Mei 2022.

Warga yang membeli minyak goreng tersebut dibatasi maksimal dua liter untuk setiap pembeli.

Sumiati warga Kecamatan Majasari mengaku sangat terbantu dengan adanya program minyak goreng murah tersebut. Sebab, harga minyak goreng murah beda jauh dengan harga pasar yang masih relatif mahal.

"Harga  minyak di warung-warung masih mahal, bisa sampai Rp 19 ribu per liter," kata Sumi, ditemui saat antre minyak goreng.

Baca Juga: Harga Gabah Kering Naik Rp 4.300 Per Kilogram

Menurutnya, dirinya rela antre membeli minyak goreng karena harganya murah. Dia berharap, agar kegiatan pasar murah apat terus berjalan. "Mudah-mudahan ini bisa terus berlanjut, agar kami sebagai warga bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga yang murah," harapnya.

Aisyah warga lainnya menuturkan, rela antre membeli minyak goreng murah karena di waralaba dan warung masih mahal. "Alhamdulillah bisa beli minyak goreng murah, kalau beli di pasar mah harganya bisa melebihi Rp 14 ribu," tuturnya.

Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih mengatakan, kegiatan pasar murah minyak goreng murah bekerja sama dengan Toko Mataram dengan harga Rp14 ribu per liter. "Program minyak goreng murah dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi masih mahalnya harga minyak goreng kemasan yang dijual pedagang di pasaran," terangnya.

Baca Juga: Penyakit PMK Resahkan Peternak di Banten

Dia menerangkan, dalam kegiatan pasar murah tersebut menyediakan, sebanyak 3000 kemasan 1 liter minyak goreng. "Dengan adanya pasar murah minyak goreng ini agar masyarakat yang kesulitan bisa mendapatkan minyak goreng, dan setiap warga mendapatkan jatah sebanyak 2 liter," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X