• Kamis, 26 Mei 2022

14 anak dan 7 Orang Dewasa di Jakarta Terjangkit Hepatitis Akut Misterius

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:15 WIB
21 orang di DKIJakarta yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa dilaporkan terjangkit hepatitis akut misterius. (Pixabay/jarmoluk)
21 orang di DKIJakarta yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa dilaporkan terjangkit hepatitis akut misterius. (Pixabay/jarmoluk)

BANTENRAYA.COM - Pemprov DKi Jakarta melaporkan sebanyak 14 anak-anak dan 7 orang dewasa di Jakarta terjangkit hepatitis akut misterius.

Jumlah warga yang terjangkit hepatitis akut misterius tersebut tercatat terjadi pada Rabu 11 Mei 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan, angka warga yang terjangkit hepatitis akut misterius itu termasuk 3 anak-anak yang menunggal dunia.

Baca Juga: Info Lowongan Kerja BUMN PT ASDP Indonesia Ferry Lulusan SMA, Buruan! Sebentar Lagi Pendaftaran Ditutup

"Dari 21 kasus, 14 orang termasuk 3 yang meninggal berusia kurang dari 16 tahun. Untuk 7 orang lainnya usia 16 tahun lebih," ucap Ariza dikutip Bantenraya.com dari PMJNews, Kamis 12 Mei 2022.

Untuk saat ini, 14 anak-anak tersebut masih dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan jenis hepatitis yang menjangkitinya.

"Sebanyak 14 orang yang berusia kurang dari 16 tahun, semua masih dalam proses penyelesaian pemeriksaan hepatitis. Sehingga semua kasus masih berstatus pending clasification," terangnya.

Baca Juga: JANGAN KELIRU! Inilah Trial Test BUMN dan Link Contoh Soal TKD dan Core Values, Download Gratis

Sementara itu, 7 orang lain yang berusia 16 tahun lebih tidak masuk kriteria Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebagai kewaspadaan berat dari hepatitis yang belum diketahui penyebabnya tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Riza menyebut ada peluang pembelajaran di Jakarta akan kembali daring atau online.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Konsumen Booking A Mei Zing Bumi Rakata Asri

Kamis, 26 Mei 2022 | 18:30 WIB
X