• Rabu, 29 Juni 2022

Forum Komunikasi RT RW Kota Serang Dibentuk, Walikota Syafrudin: Wadah Aspirasi Masyarakat

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:00 WIB
Para RT RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT RW Kota Serang menyimak sambutan Walikota Serang Syafrudin dalam acara Forum Komunikasi RT RW Kota Serang di Marga Wiwitan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis 12 Mei 2022. (Harir Baldan Banten Raya)
Para RT RW yang tergabung dalam Forum Komunikasi RT RW Kota Serang menyimak sambutan Walikota Serang Syafrudin dalam acara Forum Komunikasi RT RW Kota Serang di Marga Wiwitan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis 12 Mei 2022. (Harir Baldan Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota atau Pemkot Serang membentuk Forum Komunikasi RT RW Kota Serang.

Pembentukan Forum Komunikasi RT RW Kota Serang untuk menampung aspirasi masyarakat.

Perihal pembentukan Forum Komunikasi RT RW ini disampaikan Walikota Syafrudin usai menghadiri acara silaturahmi antara Forum Komunikasi RT RW Kota Serang di Marga Wiwitan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Kamis 12 Mei 2022.

Baca Juga: Jelang Duel, Dinar Candy dan Nikita Mirzani Sudah Perang di Medsos

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, Pemkot Serang mempunyai kebijakan sesuai visi misi selama lima tahun yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Serang 2019-2023.

"Kalau kebijakan ini salah dari Pemkot ya tentunya tidak bermanfaat terutama untuk masyarakat, akan tetapi dengan adanya forum RT RW ini salah satu wadah untuk menampung aspirasi masyarakat," ujar Syafrudin, dalam sambutannya.

Syafrudin menjelaskan, banyak aspirasi masyarakat yang tidak tersampaikan, melalui Forum Komunikasi RT RW, segala aspirasi masyarakat bisa terealisasikan.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Tersingkat Tentang: Menggapai Pintu-pintu Rezeki

"Masyarakat itu banyak keluhan terutama masalah Infrastruktur jalan, jembatan, solokan yang mampet, drainase kurang bagus, pendidikan kurang mapan, kesehatan yang kurang dilayani, ini yang tahu persis RT RW yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, bukan walikota," jelas dia.

Meski demikian, Syafrudin meminta aspirasi masyarakat melalui Forum Komunikasi RT RW bisa disampaikan secara berjenjang.

"Sampaikan ke lurah, dari lurah ke camat, camat ke saya, boleh sekali-kali ke saya. Intinya untuk kebijakan pemerintah," katanya.

Baca Juga: Bos Narkoba di Lapas Cilegon Dipindahkan ke Nusakambangan

Tak hanya itu, Syafrudin pun menginginkan Forum Komunikasi RT RW Kota Serang diundang pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kota Serang.

"Ke depan Ketua Forum RT RW ini diundang ke Musrenbang, jadi ada keluhan bisa disampaikan ke forum Musrenbang," tutur Syafrudin. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X