• Selasa, 16 Agustus 2022

Buruan Daftar! Kemendikbudristek Buka Beasiswa BPI, pelaku budaya, Guru dan Siswa Bisa Ikut

- Selasa, 10 Mei 2022 | 17:02 WIB
Kemendikbudristek membuka pendaftaran beasiswa BPI yang bisa diikuti oleh pelaku budaya, guru dan siswa. (Satibi/Bantenraya.com)
Kemendikbudristek membuka pendaftaran beasiswa BPI yang bisa diikuti oleh pelaku budaya, guru dan siswa. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) program gelar mulai 11 April sampai 30 Juni 2022.

BPI dari Kemendikbudristek memberikan kesempatan bagi pelaku budaya, guru dan siswa untuk meningkatkan kapasitasnya melalui pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Beasiswa ini untuk memberikan peluang agar semakin banyak masyarakat yang dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Kapuslapdik) Kemendikbud Ristek Abdul Kahar.

Baca Juga: Kerugian Akibat Angin Puting Beliung di Gunungkencana Capai Rp 800 Juta

Ia mengaku, sejak BPI diluncurkan tahun lalu, sebanyak 22.180 penerima beasiswa telah memanfaatkan program ini.

Kahar mengungkapkan bahwa sebelumnya, para guru dan pelaku budaya masih harus berkompetisi dengan masyarakat umum untuk meraih beasiswa LPDP.

"Sekarang, perluasan beasiswa ini memberi kesempatan yang lebih luas bagi para dosen, guru, pelaku budaya dan adik-adik kita yang berprestasi khusus," ungkapnya.

Baca Juga: Survei Pasangan Prabowo-Puan dan Ganjar-Anies untuk Pilpres 2024 Saling Salip Menyalip

Dia menyebutkan, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan ri Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memperluas beasiswa ini.

Hal itu bertujuan dalam meningkatkan akses bagi target SDM dibawah Kemendikbudristek, baik guru, pelaku budaya dan peserta didik, agar semakin banyak khalayak yang memperoleh manfaat dari program ini.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedai Endang Sajikan Seblak Dengan Konsep Prasmanan

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:47 WIB
X