• Jumat, 19 Agustus 2022

Helldy Agustian Pastikan Belum Ada Kasus Hepatitis Akut di Cilegon, Masyarakat Diminta Waspada

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:14 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian dengan jajaran pejabat Dinkes Cilegon membahas kewaspadaan hepatitis akut di Kantor Dinkes Cilegon, Selasa, 10 Mei 2022.  (Gillang/Bantenraya)
Walikota Cilegon Helldy Agustian dengan jajaran pejabat Dinkes Cilegon membahas kewaspadaan hepatitis akut di Kantor Dinkes Cilegon, Selasa, 10 Mei 2022. (Gillang/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Walikota Cilegon Helldy Agustian memastikan di Cilegon belum ada kasus hepatitis akut.

Meski demikian, kewaspadaan terhadap virus hepatitis akut yang sudah mulai masuk di Indonesia tetap dilakukan Pemerintah Kota Cilegon

"Yang pertama, kita diskusi perihal mengenai kota sehat, dan juga antisipasi mengenai hepatitis akut juga," kata Helldy ditemui usai donor darah di Kantor Dinas Kesehatan atau Dinkes Cilegon, Selasa 10 Mei 2022. 

Baca Juga: Apakah Mayat Bisa Tahu Kehadiran Kita di Makamnya?

Antisipasi masuknta hepatitis akut di Kota Cilegon tetap dilakukan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinkes Cilegon. 

"Ini banyak menyerang anak kan, Dinkes juga sudah antisipasi, waspada," katanya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinkes Kota Cilegon Ratih Purnamasari mengatakan, sosialisasi terkait bahaya hepatitis akut beserta cara pencegahan sudah dilakukan. 

"Kita sudah buat promkes (promosi kesehatan), bisa dilihat di intagram atau di facebook. Masing-masing Puskesmas juga sudah memunyai inovasi informasi mengenai hepatitis akut," ujarnya. 

Baca Juga: Inilah Link Nonton Drakor Woori the Virgin Episode 2 Sub Indo, Lengkap dengan Spoiler dan Jadwal Tayang
Dinkes Kota Cilegon juga akan melakukan sosialisasi dan rapat kepada seluruh fasilitas kesehatan di Kota Cilegon dengan menghadirkan dokter ahli dari Kementerian Kesehatan RI dan dokter anak, pada Kamis 12 Mei 2022. 


"SOP penatalaksaan kasus seperti apa, itu ada di rumah sakit atau fasilitas kesehatan, nanti Kamis (12 Mei 2022) juga akan sampaikan," terangnya. *

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X