• Rabu, 29 Juni 2022

Pelayanan Disdukcapil Kota Serang Langsung Diserbu Warga di Hari Pertama Buka

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:59 WIB
 Warga langsung menyerbu pelayanan dokumen kependudukan di Disdukcapil Kota Serang di hari pertama buka setelah libur Lebaran, Senin, 9 Mei 2022. (Muhamad Tohir/ Banten Raya )
Warga langsung menyerbu pelayanan dokumen kependudukan di Disdukcapil Kota Serang di hari pertama buka setelah libur Lebaran, Senin, 9 Mei 2022. (Muhamad Tohir/ Banten Raya )

BANTENRAYA.COM - Pelayanan administrasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang langsung diserbu warga pada saat pertama pelayanan dibuka usai libur Lebaran 2022.

Pendaftaran dokumen kependudukan pada dinas tersebut pun membludak dipenuhi warga.

Pantauan Banten Raya di lapangan, puluhan warga sudah tampak duduk mengisi kursi-kursi yang disediakan di depan kantor disdukcapil.

Baca Juga: Saksi Dugaan Korupsi BPRSCM di Kota Cilegon Capai 93 Orang

Beberapa sudah berada di dalam ruangan pelayanan guna mengurus dokumen kependudukan mulai dari KTP, KK, KIA, akte lahir, dan lainnya.

Sejak pagi puluhan warga itu antre menunggu giliran. Sementara sejumlah petugas keamanan (security) tampak berjaga dan memanggil nomor antrean dan nama warga yang sudah menunggu di luar.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk (Yandafduk) pada Disdukcapil Kota Serang Herry Suswanto mengatakan, pada hari pertama pelayanan dokumen kependudukan cukup banyak pendaftar yang datang dan mengurus dokumen.

Baca Juga: Sama-Sama Macet Parah, Ini Bedanya Arus Mudik Lebaran di Brexit 2016 dan di Merak 2022

Dia memperkirakan kondisi ini terjadi lantaran sepanjang libur lebaran 2022 organisasi perangkat daerah (OPD) bidang pelayanan tersebut tutup dan tidak membuka layanan bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X