• Rabu, 29 Juni 2022

ASN Pemkab Serang WFH Setelah Libur Lebaran? Nggak Ada Cerita, Inspektorat dan BKPSDM Bakal Sidak

- Minggu, 8 Mei 2022 | 20:10 WIB
Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman menegaskan Pemkab Serang tak memberakukan WFH bagi ASN pasca libur Lebaran 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman menegaskan Pemkab Serang tak memberakukan WFH bagi ASN pasca libur Lebaran 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Pemkab Serang memastikan tidak memberlakukan work from home (WFH) sepekan bagi ASN di lingkup kerjanya.

Pemkab Serang memberlakukan kebijakan yang lain dari intruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPAN-RB).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman mengatakan, Pemkab Serang tak akan memberlakukan WFH bagi ASN pasca libur Lebaran.

Baca Juga: Banten Lama Masih Dipadati Pengunjung di Akhir Libur Lebaran 2022, Ada yang Ziarah hingga Wisata

aturan WFH sepekan bagi ASN yang dikeluar KemenPAN-RB bersifat instruksi dan bukan edaran sehinga belum ada tembusan ke pemerintah daerah.

"Karena instruksi Menpan itu sifatnya pilihan dan bukan sebuah kewajiban dan kami memantau ASN di Kabupaten Serang per hari Sabtu 7 Mei 2022 sudah berada di Serang," ujar Surtaman, Minggu 8 Mei 2022.

"Sehingga sampai saat ini Kabupaten Serang tidak mengeluarkan kebijakan WFH," katanya.

Baca Juga: Setahun, Nilai Harta Kekayaan Gubernur Banten Wahidin Halim Meningkat hingga Rp14 Miliar 

Pihaknya masih mengacu pada surat edaran (SE) pertama yang dikeluarkan oleh KemenPAN-RB terkait dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X