• Rabu, 29 Juni 2022

Enam Tips Jaga Berat Badan Tetap Ideal Setelah Lebaran

- Rabu, 4 Mei 2022 | 08:08 WIB
Makanan diet vegan yang Efektif untuk membantu tubuh menjadi ideal. (RitaE/pixabay.com)
Makanan diet vegan yang Efektif untuk membantu tubuh menjadi ideal. (RitaE/pixabay.com)

BANTENRAYA.COM- Pada puasa ramadan, tepatnya saat berbuka puasa, sudah pasti banyak hidangan yang nikmat untuk disantap.

Begitu pula di hari raya idul fitri, semua jenis makanan yang dihidangkan akan semakin meningkatkan selera makan.

Oleh karena itu, tidak heran bila pasca lebaran, tidak sedikut dari kita yang berat badanya bertambah. Lalu, bagaimana mana cara kita menjaga badan tetap ideal setelah lebaran, ini dia tipsnya yang dikutip BANTENRAYA.COM dari kanal youtube Jilbrave tanggal 5 Juni 2020.

Tips pertama, kurangi mengkonsumi gula berlebih. Sebab pada saat lebaran dan berbuka puasa di bulan ramadan, banyak sekali jenis makanan atau minuman yang manis. Makanan dan minuman manis inipun dipastikan banyak mengandung kalori.

Baca Juga: Link Nonton Film KKN DI DESA PENARI Versi Uncut, Ada Adegan Panas

Sedangkan kalori ini akan menimbulkan timbunan lemak di tubuh kita. Agar kita tetap bugar dan tidak mengalami berat badan, maka batasi konsumsi gula sebanyak 5 hingga 9 sendok teh perhari.

Tips kedua, agar tubuh kita tetap sehat dan tetap langsing, maka perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, karena dengan rutin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan ini, tidak hanya membuat tubuh sehat dan tetap langsing, namun berdampak positif pula terhadap stabilitas kebugaran kita.

Tips ketiga, harus memprioritaskan protein, karena inti agar tubuh tetap ideal yaitu harus mengkonsumi makanan yang berprotein. Bahkan dengan mengkonsumsi protein rasa kenyang pada perut kita akan bertahan lebih lama.

Sedangkan jenis protein yang baik yang harus dikonsumsi, yaitu ikan, kacang-kacangan, susu atau daging.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Tentang: Kondisi Orang Beriman Setelah Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X