• Kamis, 18 Agustus 2022

Masih Salat Ied di Tengah Jalan, Warga BCA Berharap Rencana Pembangunan Masjid Bisa Cepat Direalisasi

- Senin, 2 Mei 2022 | 09:48 WIB
Warga BCA, Kota Cilegon melaksanakan Sholat Ied di tengah jalan lingkungan perumahan, Senin 2 Mei 2022 (Danang Sugiarto/Bantenraya.com)
Warga BCA, Kota Cilegon melaksanakan Sholat Ied di tengah jalan lingkungan perumahan, Senin 2 Mei 2022 (Danang Sugiarto/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Untuk ketiga kalinya, warga perumahan Bukit Cilegon Asri (BCA) menggelar Sholat Ied di tengah jalan lingkungan perumahan BCA, Senin, 2 Mei 2022.

Ketua RW 006 Kelurahan Bagendung M Sahe mengatakan, salat Iedul Fitri saat ini merupakan salat Iedul Fitri yang kedua dilaksanakan di tengah jalan karena belum adanya masjid di perumahan BCA.

"Sebenarnya sudah tiga kali pelaksanaan Sholat Ied, satunya saat sholat Idul Adha. Semuanya warga BCA laksanakan di tengah jalan karena memang belum ada tempat ibadah yang layak dengan halaman yang luas untuk menampung para jemaah," katanya.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menikahi Sepupu yang Cantik dalam Islam, Begini Penjelasan Buya Yahya

Sahe menyayangkan kondisi tersebut. Menurutnya, gagasan pembangunan masjid memang sudah pernah direncanakan dan sudah menemui titik kesepakatan antara pihak pengembang perumahan.

Pihak pemerintah yaitu kelurahan dan dinas permukiman, serta pihak donatur dari Kuwait yang rencananya bersedia membantu pembangunan masjid di BCA.

"Tapi memang sampai saat ini progresnya masih belum ada kelanjutannya. Semoga bisa cepat ada tindakan dan rencana-rencana yang sudah disusun bisa berjalan dengan mulus sehingga pelaksanaan ibadah kedepannya bisa lebih khusyu dan warga bisa lebih nyaman," ujarnya.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Lebaran Idul Fitri 1443 H, Desain Religius, Elegan dan Paling Banyak Dicari

Senada dengan RW 006, Salah satu warga BCA Deden Sunandar berharap, rencana pembangunan masjid di perumahan BCA bisa cepat direalisasikan.

"Memang tanpa masjid pun kami masih bisa tetap melaksanakan ibadah tapi tentu berbeda jika ibadah yang kami lakukan sesuai pada tempatnya yang lebih layak," ucapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerangka Tim Serang Jaya Dalam Genggaman Manajemen

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:20 WIB

Persita Tak Mau Jumawa, Pilih Disiplin

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:16 WIB
X