• Selasa, 16 Agustus 2022

Warga Keluhkan Harga Paket Sembako di Bazar Pemkot

- Rabu, 27 April 2022 | 19:41 WIB
Sejumlah warga hendak membeli paket sembako murah dalam acara Bazar Ramadan yang diadakan Dinkopperindag UKM di halaman kantor Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu 27 April 2022 (Harir Baldan/Bantenraya)
Sejumlah warga hendak membeli paket sembako murah dalam acara Bazar Ramadan yang diadakan Dinkopperindag UKM di halaman kantor Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu 27 April 2022 (Harir Baldan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Sejumlah warga Kecamatan Kasemen, Kota Serang, mengeluhkan harga paket sembako bazar atau pasar murah yang diadakan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan atau Dinkopperindag UKM Kota Serang di halaman kantor Kecamatan Kasemen, Rabu 27 April 2022.

Warga menilai harga jual paket sembako sama dengan harga di pasar. Alhasil sejumlah warga tidak jadi beli dan memilih pulang.

Salah seorang warga Karangantu, Kecamatan Kasemen, Jamasriyah, mengaku dirinya bersama beberapa temannya tidak jadi beli paket sembako, karena harganya sama dengan harga jual di pasar.

Baca Juga: Kode Penukaran Higgs Domino Island 28 April 2022, Dapatkan Chip Gratis Hingga 85B

"Ya dikira saya mah namanya pasar murah harganya juga beda dengan di pasar. Beda Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Gak taunya sama aja. Ini mah gak ada bedanya sama kayak di pasar. Malahan murahan di pasar," keluh Jamasriyah ditemui di lokasi, Rabu 27 April 2022.

Jamasriyah menyebutkan, harga satu paket sembako di Bazar Pemkot Serang Rp 50.000. Satu paket sembako berisi Rp minyak goreng takaran satu liter, gula pasir satu kilogram, mie instan lima bungkus, dan teh celup kotak.

"Mahal lah segitu mah. Jadi harga satu paket Rp 50 ribu bedanya cuman ada teh celup kotak doang. Sedangkan harga teh celup kotak cuman Rp 5.000," ucap dia.

Baca Juga: JANGAN BOLOS, Inspektorat Lebak Bakal Sidak ASN Dihari Terakhir Kerja Sebelum Cuti Lebaran

Lantaran harga satu paket sembako dianggap mahal, Jamasriyah dan beberapa rekannya yang datang menggunakan motor gerobak tidak jadi membeli dan memilih pulang.

"Gak lah gak jadi beli," katanya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedai Endang Sajikan Seblak Dengan Konsep Prasmanan

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:47 WIB
X