• Sabtu, 2 Juli 2022

Kunjungi Taman Kuliner Pandawa, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin: Mudah-mudahan Ada Geliat Ekonomi

- Rabu, 27 April 2022 | 13:29 WIB
Wakil Walikota Subadri Ushuludin menjawab pertanyaan awak media, usai bertandang ke Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, Kota Serang, Selasa 26 April 2022. (Harir/bantenraya.com)
Wakil Walikota Subadri Ushuludin menjawab pertanyaan awak media, usai bertandang ke Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, Kota Serang, Selasa 26 April 2022. (Harir/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mendukung keberadaan Taman Kuliner Pandawa yang berlokasi di Perumahan Persada Banten, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Kata Subadri Ushuludin, keberadaan Taman Kuliner Pandawa selain dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga mengurangi kemacetan di pusat kota.

"Mudah-mudahan ada geliat ekonomi yang timbul dari masyarakat UMKM. Jangan lihat Taman Kuliner Pandawa cuma baru beberapa kios," ujar Subadri Ushuludin, kepada Bantenraya.com, usai berkunjung sekaligus buka puasa bersama di Taman Kuliner Pandawa, Selasa 26 April 2022.

Baca Juga: Profil Bupati Bogor Ade Yasin yang Ditangkap KPK Lengkap dengan Instagram dan Twitter

Subadri Ushuludin mengatakan, di Kota Serang banyak fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perumahan yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan UMKM.

"Sangat bisa selama memang diatur di UU. Selama memang ada usulan dari masyarakat terus usulannya itu banyak manfaat mengurangi mudharat saya rasa itu baik-baik saja dan tidak ada yang salah," kata dia.

Pemkot Serang, lanjut Subadri Ushuludin, sangat mengizinkan fasos dan fasum perumahan digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga: Niat Sholat Idul Fitri Bahasa Arab dan Artinya Lengkap Dengan Tata Caranya

"Terus kenapa Pemerintah Kota Serang mengizinkan fasosnya dipakai, karena ini manfaat juga dari pada ada banyak PKL yang tidak tertempatkan, juga warung-warung kecil," jelasnya.

Selain menumbuhkan geliat perekonomian masyarakat Kota Serang, keberadaan Taman Kuliner Pandawa juga dapat mengurangi kemacetan di tengah kota.

"Terutama tujuannya itu. Untuk mengurangi kemacetan, menumbuh kembangkan perekonomian. Pemerataan ekonomi," tutur Subadri Ushuludin.

Baca Juga: Viral Video Chandrika Chika Rp20 Juta, Begini Reaksi Puput Sudrajat saat Dituding jadi Penyebabnya

Subadri Ushuludin berharap masyarakat perumahan di seluruh Kota Serang dapat mencontoh warga Perumahan Persada Banten.

Fasos dan fasum di seluruh perumahan dapat dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat.

"Di Graha Walantaka kalau nggak salah di sana juga ada taman mewah, mepet sawah kalau nggak salah ya. Dan harapannya mudah-mudahan dengan adanya fasum fasos ya masyarakat sendiri bisa memanfaatkan itu, dan diharapkan tidak hanya di persada Banten," tandas dia. ***

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Usai Pandemi, Omzet Warteg Masih Belum Stabil

Sabtu, 2 Juli 2022 | 17:04 WIB
X