• Rabu, 29 Juni 2022

BPK Berikan Catatan Bagi Tujuh OPD Pemkot Cilegon

- Senin, 25 April 2022 | 19:38 WIB
Kepala Subauditorat pada BPK RI Perwakilan Banten Ary Endarto. (Gillang Banten Raya.com )
Kepala Subauditorat pada BPK RI Perwakilan Banten Ary Endarto. (Gillang Banten Raya.com )

 

BANTENRAYA.COM- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten menggelar exit meeting dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Exit meeting dilakukan setelah, BPK RI Perwakilan Banten melakukan auidt terhadap terhadap laporan keuangan Pemkot Cilegon 2021. 

Exit Meeting BPK RI Perwakilan Banten dengan Pemkot Cilegon dihadiri langsung oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Subauditorat pada BPK RI Perwakilan Banten Ary Endarto, dan sejumlah pejabat di Pemkot Cilegon di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Senin, 25 April 2022.

Kepala Subauditorat pada BPK RI Perwakilan Banten Ary Endarto mengatakan, saat ini hasil audit laporan keuangam belum bisa dilakukan. Saat ini masih tahap awal. 

"Penyerahan LHP BPK pada 20 Mei 2022. Kalau memang ada temuan kita sampaikan temuan, sama opininya apa disampaikan," kata Ary ditemui di Pemkot Cilegon. 

Baca Juga: Kepala Satpol PP Kota Serang dan AW Diperiksa Inspektorat

Ary menambahkan, laporan keuangan diperiksa harus sesuai dengan akuntasi laporan keuangan yang telah diatur. 

"Saat ini belum bisa disampaikan ya, masih proses audit, nanti kalau sudah kan disampaikan. Mudah-mudahan selesai dalam minggu ini," terangnya.

Kepala Inspektorat Kota Cilegon Mahmudin mengatakan, exit meeting dilakukan setelah BPK RI melakukan audit di Pemkot Cilegon. Tahapannya selanjutnya, pra ekspos hasil audit. 

"Ada beberapa catatan di tujuh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), tetapi belum menjadi temuan karena masih pra ekspos, jadi OPD diminta memerbaiki pelaporan keuangan yang menjadi catatan," kata Mahmudin. 

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X