99 Peserta Program Repatriasi di Banten Daftar PTN

- Senin, 25 April 2022 | 16:12 WIB
Tim Koordinator Program ADik dan  Repatriasi foto bersama usai melakukan sosialisasi dan pendampingan. 99 peserta program repatriasi daftar masuk PTN. (Satibi/Bantenraya.com)
Tim Koordinator Program ADik dan Repatriasi foto bersama usai melakukan sosialisasi dan pendampingan. 99 peserta program repatriasi daftar masuk PTN. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 99 peserta program repatriasi akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN).

terkait program repatriasi tersebut disampaikan Kepala SMKN 1 Kragilan Kabupaten Serang Untung Supiyanto.

Menurutnya, jumlah peserta yang mengikuti program repatriasi yang lulus Tahun 2022 ini, akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri dan swasta.

Baca Juga: Link Nonton Drakor Military Prosecutor Doberman Episode 15 Sub Indo, Lengkap dengan Spoiler dan Jadwal Tayang

Mereka akan masuk dalam Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik).

"Jumlahnya sebanyak 99 siswa yang akan mengikuti Program ADik. Semua biaya pendidikan, makan, minum, penginapan ditanggung oleh negara," kata Untung kepada Banten Raya,

Ia menjelaskan, secara teknis Program Repatriasi yang masuk perguruan tinggi negeri dan swasta sudah diatur oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristekdikti.

Baca Juga: Jadwal Ujicoba Ganjil Genap Tol Cikampek Hingga 27 April 2022, Cek Disini

Namun, lanjutnya, secara teknis diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Banten melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten yang telah menugaskan Kabid Pendidikan Khusus Supandi.

Kemudian Koordinator Sekolah Adem Papua&Pabar Untung Supriyanto dan Koordinator Sekolah ADEM Repatriasi Hasan Firdaus untuk mengikuti Sosialisasi Program ADik Tahun 2022 di Bogor.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X