• Senin, 3 Oktober 2022

Ribuan Pemudik Mulai Padati Stasiun Rangkasbitung

- Minggu, 24 April 2022 | 16:48 WIB
Penumpang KRL meninggalkan stasiun Rangkasbitung, Minggu 24 April 2022 (Hudaya/Bantenraya)
Penumpang KRL meninggalkan stasiun Rangkasbitung, Minggu 24 April 2022 (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Jumlah pemudik lebaran 2022 yang menggunakan jasa angkutan Kereta Rel Listrik atau KRL  Tanah Abang-Rangkasbitung terus mengalami peningkatan. 

Berdasarkan informasi dari pihak Stasiun Rangkasbitung, jumlah penumpang KRL pada Sabtu 23 Apri 2022), mencapai 11 ribu penumpang. Sedangkan pada Minggu 24 April 2022 diprediksi mencapai 15 ribu orang. 

Pantauan Banten Raya di Stasiun Rangkasbitung, sejak Minggu pukul 09.00 hingga pukul 14.00, masing-masing kedatangan KRL dari Tanah Abang ke Stasiun Rangkasbitung, jumlah penumpangnya memang lebih meningkat dibanding hari sebelumnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahim, Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor Banten Buka Bersama dan Santuni Yatim 

 "Hari ini jumlah penumpang KRL melebih jumlah penumpang pada Sabtu. Kami prediksi jumlahnya mencapai 15 orang penumpang," ujar PKD Stasiun Rangkasbitung yang namanya enggan ditulis. 

Kapolsek Rangkasbitung, AKP Pipih Iwan Hermansyah yang ditemui saat memimpin pengamanan di Stasiun Rangkasbitung, membenarkan, bila jumlah penumpang KRL Tanah Abang-Rangkasbitung, terus mengalami peningkatan.  

"Jumlah penumpang hari Sabtu masih di bawah jumlah penumpang hari ini. Sebab, dari pagi hingga sore ini, rata-rata kedatangan KRL dari Tanah Abang, terus mengalami peningkatan," kata AKP Pipih.

Baca Juga: Kapan Waktu Paling Utama Membayar Zakat? Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Ditambahkannya, yang mendominasi peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Rangkasbitung, yaitu penumpang yang berasal dari KRL. Sedangkan penumpang yang berasal dari kereta api lokal Merak-Rangkasbitung, masih terbilang landai. "Sejak beberapa hari sebelumnya, penumpang kereta api lokal belum ada peningkatan. Berbeda dengan jumlah penumpang KRL, yang kini terus mengalami peningkatan," kata AKP Pipih. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X