• Rabu, 29 Juni 2022

Walikota Syafrudin, Wakil Walikota Subadri Hingga Pejabat Kota Serang Serahkan Zakat ke Baznas Kota Serang

- Senin, 18 April 2022 | 09:57 WIB
Walikota Serang Syafrudin (kiri) menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara Nuzulul Qur'an dan gebyar zakat di Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Senin 17 April 2022. (Pemkot Serang untuk Banten Raya)
Walikota Serang Syafrudin (kiri) menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara Nuzulul Qur'an dan gebyar zakat di Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Senin 17 April 2022. (Pemkot Serang untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin serta para pejabat di lingkup Pemkot Serang menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kota Serang.

Penyerahan zakat Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin serta para pejabat di lingkup Pemkot Serang dilakukan saat acara Nuzulul Qur'an dan Gebyar Zakat di Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Minggu 17 April 2022.

"Para pejabat Pemerintah Kota Serang sudah menyerahkan Zakat kepada Baznas Kota Serang, seperti halnya Walikota Serang 20 juta, Wakil Walikota Serang 15 juta, Sekretaris Daerah Kota Serang 10 juta, kepala badan dan dinas 7,5 juta, camat 5 Juta dan lurah 2,5 juta" ujar Syafrudin, dalam sambutannya.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Selamat Hari Hansip 19 April 2022, Desain Bangga dan Ceria, Unduh Sekarang

Syafrudin menjelaskan, membayar zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam.

Karena membayar zakat merupakan bagian dari rukun Islam yang ketiga, yaitu menunaikan zakat.

"Membayar zakat juga merupakan sebuah langkah membersihkan diri kita, membagi sebagian harta yang sudah dititipkan Allah SWT kepada kita," jelas dia.

Baca Juga: Walikota Syafrudin, Wakil Subadri, Hingga Pejabat Kota Serang Serahkan Zakat ke Baznas Kota Serang

Terkait peringatan Nuzulul Qur'an, Syafrudin menerangkan, malam Nuzululuzulul Qur'an merupakan peristiwa diturunkannya Wahyu Allah SWT, dari Baitul Izzah ke bumi yang bertepatan pada malam 17 Ramadhan.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X