• Senin, 8 Agustus 2022

Kabupaten Serang Menuju Bebas Covid-19, Ini Jumlah Kasus Terakhir

- Minggu, 17 April 2022 | 20:31 WIB
Warga Kecamatan Kibin antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 khsusnya vaksin dosis ketiga atau booster, pekan kemarin. (Rahmat Tanjung/bantenraya)
Warga Kecamatan Kibin antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 khsusnya vaksin dosis ketiga atau booster, pekan kemarin. (Rahmat Tanjung/bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Kasus terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Serang terus mengalami penurunan yang signifikan jika dibandingkan dengan ahir Maret dan awal April. Tercatat sampai dengan Minggu 17 April 2022 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa dua kasus.

Pada Jumat 15 April 2022 kasus positif Covid-19 sempat tersisa satu yakni di Desa Kertasana, Kecamatan Bonjonegara namun pada Minggu (17/4) bertambah satu kasus lagi yaitu di Desa Purwodadi, Kecamatan Lebakwangi. Kedua, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang Agus Sukmayadi mengatakan, kasus Covid-19 di Kabupaten Serang terus berkurang dan sudah tidak ada lagi pasien postif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit. "Mungkin salah satu penyebab berkurangnya kasus karena capaian vaksinasi yang sudah lumayan baik," ujar Agus, Minggu 17 April 2022.

Baca Juga: Klaim Kode Redeem FF 18 April 2022 Terbaru, Dapatkan Skin dan Diamond Gratis

Terpisah, Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan Pemkab Serang Nanang Supriatna menjelaskan, walaupu kasus Covid-19 di Kabupaten Serang terus menurun masyarakat harus tetap mengikuti vaksinasi baik vaksini dosis satu, vaksin dosis dua, dan booster.

"Alhamdulillah di kita kasus yang positif terus berkurang. Mudah-mudahan besok atau lusa hilang dari bumi Serang dan bumi Indonesia. Makanya, vaksinasi harus terus dilakukan dan sekarang ini semua puskesmas memberi pelayanan sampai malam terutama untuk melayani vaksin booster," ujar Nanang.

Baca Juga: Perang Sarung, Belasan Bocah di Kota Serang Diamankan Polisi

Nanang mengimbau, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan agar tidak terpapar Covid-19 terutama menjelang libur lebaran tahun ini. "Saat bersilaturahmi dengan keluarga masker tidak boleh lepas, tetap harus rajin mencuci tanga dan menghindari kerumunan. Ikhtiar menjaga kesehatan ini harus kita lakukan berasama-sama," tuturnya.*

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lampu PJU di Jalan Alternatif Ciloang Padam

Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:53 WIB
X