• Rabu, 29 Juni 2022

Korban Begal Jadi Tersangka Gara-Gara Bunuh Begal, Ustadz Khalid Basalamah Memberi Penjelasan Menurut Islam

- Sabtu, 16 April 2022 | 10:46 WIB
Amaq Sinta, korban begal yang membunuh dua begalnya tapi ditetapkan sebagai tersangka.  (Berita viral 24 jam)
Amaq Sinta, korban begal yang membunuh dua begalnya tapi ditetapkan sebagai tersangka. (Berita viral 24 jam)

BANTENRAYA.COM - Kasus korban begal yang berhasil melawan dan membunuh dua orang yang membegalnya viral dan menjadi perbincangan masyarakat.

Persoalannya, korban begal bernama Amaq Santi tersebut tiba-tiba menjadi tersangka atas kasus pembunuhan begal.

Amaq Santi sempat ditahan oleh Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat karena membunuh dua begal itu. Nah Loh!

Kejadian ini terjadi di Desa Ganti, Kecamatan Prayatimur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu 10 Januari 2022 lalu.

Saat itu, Amaq Santi korban begal yang kini jadi tersangka sedang pergi ke Lombok Timur untuk mengantarkan nasi kepada ibunya.

Di tengah jalan, S (Amaq Santi) dipepet oleh dua pelaku begal, sehingga dia melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam. Tidak lama kemudian, datang dua pelaku begal lain. Namun, keempat pelaku itu berhasil dikalahkan oleh S seorang diri.

Dua orang pelaku pembegalan inisial P dan OWP, warga Desa Beleka, tewas, sementara dua pelaku lain berinisial WH dan HO melarikan diri.

WH dan HO berhasil ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Sedangkan S selaku korban pembegalan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

"Korban begal dikenakan pasal 338 KUHP menghilangkan nyawa seseorang melanggar hukum maupun pasal 351 KUHP ayat 3 melakukan penganiayaan mengakibatkan hilang nyawa seseorang," kata Wakapolres Lombok Tengah Kompol I Ketut Tamiana, dalam konferensi pers, Selasa 12 April 2022 lalu.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X