• Rabu, 29 Juni 2022

Pemkab Serang Akan Kuliahkan Anak Korban Pembunuhan Sadis, Ini Kampus yang Kemungkinan Dipilih

- Rabu, 13 April 2022 | 20:40 WIB
Kuasa Hukum P2TP2A Kabupaten Serang Pampang Rara berbincang dengan Ilham yang masih trauma dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi di keluarganya, Rabu 13 April 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Kuasa Hukum P2TP2A Kabupaten Serang Pampang Rara berbincang dengan Ilham yang masih trauma dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi di keluarganya, Rabu 13 April 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemkab Serang memastikan akan membantu pendidikan Ilham (15), anak korban pembunuhan sadis yang dilakukan ayahnya bernama Supriyadi (44).

Ilham lolos dari pembunuhan sadis yang dilakukan sang ayah kepada ibunya Tumijem (43) dan adiknya Dion (9) di Desa Sentul, Kecamatan Kragilan pekan kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, pihaknya akan mengupayakan membantu pendidikan Ilham anak korban pembunuhan sadis oleh ayahnya yang berkeinginan untuk kuliah.

Baca Juga: Sinopsis Wedding Agreement The Series Episode 4: Baper dengan Kebersamaan Tari dan Bian, tapi Sarah Merusak

"Kalau sudah ada kebijakan yang disetujui oleh Ibu Bupati (Ratu Tatu Chasanah-red) nanti kita tinggal dorong penganggarannya saja," ujar Asep, Rabu 13 April 2022.

Namun untuk bisa mendapatkan beasiswa kuliah di perguruan tinggi negeri yang dibiayai dari APBD Kabupaten Serang seperti yang sudah berjalan, Asep menjelaskan, prosesnya harus melalui seleksi.

"Saya setuju karena kita membantu anak yang mengalami permasalahan pembiyaaan pendidikan," ujarnya.

Baca Juga: Apakah Benar Marah Bisa membatalkan Puasa Seseorang? Begini Penjelasannya

"Bapaknya berurusan dengan masalah hukum dan ibunya meninggal sehingga hidup sebatang kara," katanya.

Asep mengaku, pihaknya baru berkomunikasi dengan kepala SD tempat Dion yang meninggal dunia karena dibunuh ayahnya, sedangkan dengan Ilham belum ada komunikasi.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X