• Rabu, 29 Juni 2022

Hamdan Zoelva dan Novel Baswedan Dituding Jadi Dalang Aksi Mahasiswa, Ini Jawaban Mereka

- Senin, 11 April 2022 | 14:15 WIB
Cipayung Plus menggelar aksi di titik nol kilometer Yogyakarta dengan sejumlah tuntutan ke pemerintah, salah satunya penundaan pemilu, Senin 11 April 2022. (Twitter @NenkMonica)
Cipayung Plus menggelar aksi di titik nol kilometer Yogyakarta dengan sejumlah tuntutan ke pemerintah, salah satunya penundaan pemilu, Senin 11 April 2022. (Twitter @NenkMonica)

BANTENRAYA.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Hamadan Zoelva dan mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dituding sebagai dalang aksi mahasiswa di Jakarta hari ini.

Kedua tokoh tersebut membantah tudingan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut yang beredar melalui group whatshapp yang mereka terima tersebut.

Baik Hamdan Zoelva maupun Novel Baswedan menyatakan tidak tahu menahu terkait dengan aksi mahasiswa yang berlangsung di gedung DPR RI tersebut.

Baca Juga: Puluhan Pemuda dari Luar Jakarta Diamankan Polisi Jelang Aksi Demo Mahasiswa 11 April, Penyusup?

"Beredar di group WA Sekenario setingan aksi Senin 11 April 2022 mencantumkan nama saya sebagai mentor atau kontributor aksi. Sepanjang menyebut nama saya, info tersebut tidak benar dan menyesatkan," cuit Hamdan Zoelva dikutip Bantenraya.com dari akun twitter @hamdanzolva, Senin 11 Maret 2022.

Bahkan, Hamdan Zoelva menyebut jutru baru mendengar ada aksi mahasiswa 11 April pada Minggu 10 April 2022. "Saya tambah kaget ketika menyebut nama saya sebagai salah satu mentor atau kontributor. Jelas info tersebut menyesatkan dan tidak bertanggungjawab," katanya.

Hal yang sama dikatakan Novel Baswedan yang menyebutkan bahwa keterliatan dirinya dalam aksi mahasisw hari ini tidak benar dan mengada-ada.

Baca Juga: Profil dan Biodata Indah Permatasari, Aktris Cantik Pemeran Tari dalam Wedding Agreement The Series

"Sehubungan dengan pesan berantai melalui group-group WA yang mengatasnamakan "timsus BAIS" yang menyampaikan bahwa saya sebagai mentot atau koordintaor aksi terkait isu hukum dan advokasi, saya nyatakan beahw isu TIDAK BENAR dan MENGADA-ADA," tulis Novel Baswdan di akun twitternya @nazaqistsha dikutip Bantenraya.com.

Caption

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X