• Senin, 3 Oktober 2022

Tingkatkan SDM Guru, SMAN 1 Cikande Susun Program Merdeka Belajar

- Kamis, 31 Maret 2022 | 09:50 WIB
Suasana Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Dalam Program Merdeka Belajar yang digelar di SMAN 1 Cikande. (Satibi/Bantenraya.com)
Suasana Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Dalam Program Merdeka Belajar yang digelar di SMAN 1 Cikande. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya guru di lingkungan sekolah, SMAN 1 Cikande menggelar Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Dalam Program Merdeka Belajar.

Kepala SMAN 1 Cikande Mulyadi mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di sekolah dan  diikuti oleh seluruh guru SMAN1 Cikande.

Selain itu, kata Mulyadi, kegiatan di SMAN 1 Cikande itu juga untuk menyukseskan Program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Bukber di Kota Cilegon, Nomor 3 Bisa Sambil Menikmati Suasana Water Park

“Adapun pemateri yang hadir dalam kegiatan ini adalah lembaga penjamin mutu pendidikan, dan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dindikbud Banten Tabrani memberikan apresiasi dan mendorong kegiatan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Dalam Program Merdeka Belajar ini.

“Dengan adanya peningkatan mutu guru di SMA Negeri 1 Cikande, diharapkan mutu lulusan di SMA Negeri 1 Cikande lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Ketentuan Umum Mudik Lebaran Perjalan Kereta Api , Salah Satunya Tak Boleh Ngobrol

Tidak hanya itu, lanjut Tabrani, dengan adanya kegiatan ini maka SMA Negeri Cikande diharapkan mampu bersaing dengan SMA Negeri lainnya di Cilegon, Tangerang dan kabupaten/kota lainnya se-Banten.

“Saya menilai kegiatan ini sangat penting dan memberikan akselerasi, sehingga bisa menjadi sekolah penggerak sesuai dengan program Kementerian pendidikan dan Kebudayaan,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X