• Rabu, 29 Juni 2022

Haul Akbar Nyimas Carik Dihadiri Ribuan Orang, Ada yang Datang dari Malaysia

- Rabu, 30 Maret 2022 | 13:53 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim memotong pita pada saat peresmian bangunan maqbaroh dan haul Nyimas Carik, Rabu 30 Maret 2022. (tanjung/banten raya)
Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim memotong pita pada saat peresmian bangunan maqbaroh dan haul Nyimas Carik, Rabu 30 Maret 2022. (tanjung/banten raya)

BANTENRAYA.COM - Ribuan orang menghadiri acara haul akbar Nyimas Carik di Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Maqbaroh Nyimas Carik yang berlokasi di Desa Sukabares, Kecamatan Waringinkurung itu menjadi magnet bagi masyarakat Serang dan sekitarnya untuk berziarah.

Baca Juga: Tradisi Munggahan Puasa Ramadan, Dinsos Cilegon Undang Penceramah dan Gelar Makan Bersama

Sejumlah pejabat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 turut hadir dalam acara itu, di antaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim, anggota DPRD Provinsi Banten Muhsinin, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum.

Kemudian, Asda I Bidang Pemerintahan Nanang Supriatna, Camat Waringinkurung, Warnerry Poetri, tokoh masyarakat Serang Barat Samsul falah dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Serang.

Ketua Maqbaroh Nyimas Carik Safidi Tarmidi mengatakan, masyarakat yang datang ke acara haul akbar datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Indramayu, dan Surabaya.

Baca Juga: Kaos Ronaldinho Untuk Pak Jokowi Lengkap dengan Tanda Tangannya

"Acara haul ini rutin digelar setiap tanggal 27 Sya'ban. Nyimas Carik ini adik dari Syarif Hidayatullah Cirebon atau bibi dari Sultah Hasanudin Banten," kata Safidi, Rabu 30 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, Maqbaroh Nyimas Carik tidak pernah sepi dari peziarah terutama pada malam Jumat dan setelah lebaran.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X