• Minggu, 14 Agustus 2022

Soal Data Penerima Beasiswa dari Luar Cilegon, Helldy: Dindik Harus Perketat Syarat dan Turun Langsung ke RT

- Senin, 28 Maret 2022 | 21:37 WIB
Walikota Cilegon tak ingin data penerima beasiswa kecolongan dan meminta dindik ketat dalam seleksi adminitrasi, Senin 28 Maret 2022.  (Uri/BantenRaya.Com)
Walikota Cilegon tak ingin data penerima beasiswa kecolongan dan meminta dindik ketat dalam seleksi adminitrasi, Senin 28 Maret 2022. (Uri/BantenRaya.Com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian meminta Dinas Pendidikan melakukan pendataan dengan ketat calon penerima beasiswa full sarjana.

Pasalnya, menurut Helldy, pada saat program awal sebanyak 525 mahasiswa sempat ada 2 warga luar Kota Cilegon terdata dan menyusup.

Untuk itu, Helldy meminta dinas selekstif dan turun langsung mengecek kondisi penerima beasiswa langsung ke ringkat RT.

"Jangan sampai kecolongan lagi. Kemarin ada data orang luar Kota Cilegon masuk," katanya saat memberikan sambutan penandatanganan kerjasama beasisa full sarjana dengan 3 universitas, Senin 28 Maret 2022.

Baca Juga: Atta dan Aurel Mau Ajak Ameena Liburan ke Luar Negeri

Menurut Helldy, dirinya ingin penerima beasiswa merupakan warga asli Kota Cilegon dengan kategori tidak mmpu dan berprestasi.

"Secara admintrasi harus dilihat lagi. Saya ingin penerima ini benar-benar yang berhak," ujarnya.

Helldy menambahkan, fokus dalam pembangunan pendidikan adalah cita-cita dirinya sebelum menjadi walikota. Untuk itu, sekarang dirinya akan serius membangun pendidikan.

"Dengan pendidikannorang itu akan terangkat harkat dan martabatnya. Kenapa orang tidak mampu, karena saya ingin memutus kemiskinan. Jangan sampai orang tuanya tidak mampu anaknya tidak bisa mengejar cita-cita," paparnya.

Baca Juga: Pendapatan Pemkot Cilegon 2021 Minus Rp 80 Miliar

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejarah dan Biografi Baden Powell, Bapak Pramuka Dunia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:42 WIB

14 Agustus 2022 Diperingati Hari Apa? Simak di sini!

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:24 WIB
X