• Selasa, 16 Agustus 2022

MTQ Kabupaten Lebak Tahun 2022 Digelar Sederhana dan Tanpa Pawai Taaruf

- Minggu, 27 Maret 2022 | 16:34 WIB
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi melantik dewan hakim MTQ Lebak tahun 2022 di Aula Setda Lebak, Minggu 27 Maret 2022 (Hudaya/Bantenraya)
Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi melantik dewan hakim MTQ Lebak tahun 2022 di Aula Setda Lebak, Minggu 27 Maret 2022 (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM -   Penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Lebak 2022 digelar di Aula Multatuli Sekretariat Daerah (Setda) Lebak, Minggu 27 Maret 2022.

MTQ Lebak tahun 2022 kali ini dibuka oleh Wakil Bupati Ade Sumardi dan digelar sederhana mengingat kondisinya masih pandemi korona. Panitia juga meniadakan pawai ta’aruf.

"MTQ tingkat Kabupaten Lebak tahun ini dilaksanakan di Rangkasbitung sebagai tuan rumah. Tidak ada pawai ta’aruf kontingen maupun pendirian panggung kehormatan. Tujuannya agar tidak berisiko penularan covid-19 yang masih belum sepenuhnya hilang,"ujar Wabup Ade yang ditemui usai membuka MTQ tingkat Lebak di Setda.

Baca Juga: Ratusan Koperasi di Lebak Gulung Tikar, Ini Penyebabnya

Ditambahkannya, MTQ akan berlangsung hingga Selasa 29 Maret 2022 dan menggunakan tempat beberapa pondok pesantren di Rangkasbitung dan sekitarnya.

"Kalau sebelumnya, sebagian besar lomba digelar dipanggung utama, tetapi sekarang dilalukan diruangan disejumlah pondok pesantren," terangnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak, KH Pupu Mahfudin mengatakan, dalam kondisi pandemi korona seperti sekarang ini, riskan bila penyelengaran MTQ ditempat terbuka yang bisa mengundang massa. Oleh karena itu, pihaknya setuju apabila berbagai lomba yang dipertandingkan di MTQ kali ini didalam ruangan yang mampu meminimalisir resiko penularan virus korona.

Baca Juga: Link Nonton Forecasting Love and Weather Episode 14 Sub Indo, Lengkap dengan Sinopsis dan Jadwal Tayang

"Meski tidak ada pawai taaruf, serta tidak ada panggung utama, menurut saya tidak akan menghilangkan makna MTQ itu sendiri,"kata KH Pupu. **

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kedai Endang Sajikan Seblak Dengan Konsep Prasmanan

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:47 WIB
X