• Senin, 3 Oktober 2022

Gugatan Pemilik THM JLS Keok Dipengadilan, Pemkab Serang Dinyatakan Tidak Bersalah

- Senin, 21 Maret 2022 | 13:05 WIB
Kuasa Hukum Pemkab Serang Pampang Rara saat ditemui di lingkungan Pemkab Serang, Senin 21 Maret 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Kuasa Hukum Pemkab Serang Pampang Rara saat ditemui di lingkungan Pemkab Serang, Senin 21 Maret 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

BATENRAYA.COM - Gugatan yang dilakukan para pemilik tempat hiburan malam (THM) di Jalan Lingkaran Selatan (JLS) ditolak oleh Pengadilan Negeri (PN) Serang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang yang melakukan pembongkaran sejumlah THM di JLS dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan karena sudah bertindak sesuai aturan.

Para pemilik THM di JLS mengajukan gugatan setelah mereka merasa dirugikan oleh Pemkab Serang yang membongkar paksa tempat usaha mereka yang dinilai Pemkab Serang melanggar aturan.

"Proses perkara JLS di pengadilan sudah selesai. Perkara 152 dan perkara158 dicabut oleh penggugat. Saya lupa nama penggugat dan nama THMnya," ujar kuasa hukum Pemkab Serang Pampang Rara, Senin 21 Maret 2022.

Baca Juga: 10 Surat Pendek Alquran yang Bisa Jadi Pilihan untuk Sholat Tarawih Ramadhan

Sedangkan untuk perkara nomor 145 dan perkara 150, kata Pampang ditolak oleh pengadilan. Kemudian, satu pemilik THM mengajukan praperadilan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Sebenarnya ngaco karena praperadilan itu kalau ada tesangka dan merasa dirugikan baru prapradilan, ini kan tidak ada tersangka hanya penyegelan saja," katanya.

Ia menuturkan, setelah keluarnya putusan pengadilan tersebut sampai saat ini tidak ada upaya hukum untuk melakukan banding yang dilakukan oleh para penggugat.

"Bukti-bukti dan saksi yang kita hadirkan semua mendukung dalil-dalil jawaban eksepsi kita. Yang melakukan gugatan di antaranya kalau tidak salah pemilik THM New Star, Kuda Laut, dan yang lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Rangkaian KTT G20: Energy Transition Working Group Digelar Pekan Ini, Apa Saja yang Dibahas?

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X