• Rabu, 29 Juni 2022

SMAN 1 Cikande Gelar Bazar dan Pameran Seni, Wadah Salurkan Bakat Peserta Didik

- Senin, 21 Maret 2022 | 08:30 WIB
Sejumlah pengunjung nampak menikmati pameran seni yang merupakan hasil karya peserta didik SMAN 1 Cikande. (Satibi/Bantenraya.com)
Sejumlah pengunjung nampak menikmati pameran seni yang merupakan hasil karya peserta didik SMAN 1 Cikande. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - SMAN 1 Cikande melaksanakan kegiatan Gelar Bazar dan Pameran Seni. Kegiatan yang dilaksanakan.

Mulyadi, Kepala SMAN 1 Cikande kepada Banten Raya menyampaikan, kegiatan ini salah satu upaya sekolah untuk menyalurkan bakat seni yang dimiliki peserta didik

Ia mengaku, kegiatan ini juga merupakan hasil pembelajaran praktik siswa mata pelajaran seni budaya dan jajanan sehat  SMAN  1 Cikande yang dipamerkan dalam bazar merupakan hasil praktik mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan.

Baca Juga: PKS Kabupaten Serang Gelar Rakerda, Ini Target Besar yang Ingin Dicapai

"Pameran dan bazar ini merupakan hasil karya semua peserta didik SMA Negeri Cikande dalam mata pelajaran seni, budaya dan prakarya serta kewirausahaan," kata Mulyadi.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan agenda rutin tahunan menjelang akhir tahun pelajaran, dan sebagai bentuk unjuk kerja untuk karya peserta didik SMA Negeri 1 Cikande.

Adapun persiapan dalam melaksanakan kegiatan ini selama tiga pekan.

Baca Juga: 11 Link Twibbon Hari Hutan Sedunia 2022, Cocok Dibagikan di Media Sosial Secara Gratis

"Persiapan yang kami lakukan selama tiga minggu, dari penugasan sampai dengan hari pelaksanaan pameran dan bazar," ujarnya.

Menurutnya, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, pengunjung dibatasi yaitu hanya 50 persen dari kapasitas ruangan, dan pengunjung hanya peserta didik dan alumni SMA Negeri 1 Cikande.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X