• Minggu, 2 Oktober 2022

Bareskrim Polri Tetapkan Tiga Tersangka Kasus BLBI, Dua Tersangka Mantan Staf Kemenkeu dan BPN

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:02 WIB
Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi memberikan keterangan penetapan Tiga Tersangka Kasus BLBI, Dua Tersangka Mantan Staf Kemenkeu dan BPN (@humasmabespolri)
Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi memberikan keterangan penetapan Tiga Tersangka Kasus BLBI, Dua Tersangka Mantan Staf Kemenkeu dan BPN (@humasmabespolri)

BANTENRAYA.COM - Tersangka kasus dugaan pemalsuan surat lahan Bantuan Likuiditas Bank Indonesia atau BLBI telah ditetapkan oleh Bareskrim Polri pada Rabu, 16 Maret 2022.

Ketiga tersangka yang ditetapkan Bareskrim Polri itu terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan BLBI di Bogor Utara, Kota Bogor.

Bareskrim Polri juga menyebutkan kasus BLBI ini telah masuk ke tahap penyidikan.

Baca Juga: 6 Keunggulan Toyota Raize Yang Wajib Dipahami. Cek di Sini!

“Jaringan pelakunya sama, tersangka kalau tidak salah ada tiga orang,” ungkap Dirtipidum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi sebagaimana keterangan Humas Polri yang dikutip bantenraya.com.

Brigjen Andi Rian Djajadi menyebutkan bahwa tersangka merupakan mantan staf Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada Kementerian Keuangan (Kemenkeu), dan eks staf di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Brigjen Andi juga menyatakan, satu orang lainnya adalah makelar yang biasa melakukan pemalsuan surat untuk pengalihan lahan-lahan tertentu.

Baca Juga: Absen Dua Kali, DPR RI Akan Panggil Paksa Mendag Lutfi Pertanyakan Soal Kelangkaan Minyak Goreng

“Ada yang mantan staf DJKN, mantan staf BPN, kemudian melibatkan makelar, yang makelar inilah yang sama-sama tersangkanya,” ujar Brigjen Andi.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan ASN di Lebak Mendaftar Panwascam

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:46 WIB

Semalam, Lebak Selatan Digoyang 2 Kali Gempa

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:43 WIB

Jembatan Gantung di Kabupaten Serang Membahayakan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:29 WIB

KPK Ajak Kiai, Ulama dan Santri Berantas Korupsi

Minggu, 2 Oktober 2022 | 21:26 WIB
X