• Jumat, 19 Agustus 2022

Kecewa Tidak Hadiri Forum Gabungan Perangkat Daerah, Sekda Akan Tegur Kepala BPKAD Kabupaten Serang

- Rabu, 16 Maret 2022 | 11:14 WIB
Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri membuka acara forum perangkat daerah Kabupaten Serang tahun 2022, Rabu 16 Maret 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri membuka acara forum perangkat daerah Kabupaten Serang tahun 2022, Rabu 16 Maret 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Sekrteris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengaku kecewa kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah atau BPKAD Kabupaten Serang Sarudin.

Entus yang sedang membuka acara Forum Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Serang mengabsen kepala BPKAD namun tidak hadir, begitu juga dengan Sekretarisnya Budhi Heri Mulyati.

Lantaran saat diabsen tidak hadir, Entus mengaku kecewa dan akan menegur kepala BPKAD dan Sekretarisnya karena kehadiran BPKAD dalam forum gabungan sangat penting.

"Pak Sarudin ada? wakil yang hadir siapa dari BPKAD?," tanya Entus kepada peserta rapat yang kemudian dijawab tidak hadir, Rabu 16 Maret 2022.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,5 di Sukabumi, Terasa Hingga ke Lebak

Menurut Entus, keberadaan BPKAD dalam forum gabungan perangkat daerah yang digelar di aula Tb Suwandi itu sangat penting karena BPKAD memiliki peran yang strategis.

"Dalam siklus perencanaan, BPKAD punya peran yang strategis tidak boleh seperti ini. Pantas kalau ada keterlambatan dalam tata kelola manajemen anggaran kita," katanya.

Ia menegaskan, jika kepalanya tidak hadiri minimal ada yang mewakili. "Hari ini saya kecewa dalam pembukaan saja BPKAD tidak ada yang hadir, kepala dinasnya tidak ada dan Sekretarisnya tidak ada," paparnya.

Ketidak hadiran kepala dan sekretaris BPKAD itu dinilai Entus sebagai manajemen yang buruk.

"Saya kira ini majamen yang buruk untuk OPD tersebut, pasti akan kita tegur. Ini yang harus menjadi perhatian semua OPD, minimal dalam tiga hari ini ada perwakilan dari OPD minimal eselon IIInya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X