• Jumat, 19 Agustus 2022

Airlangga Hartarto Sebut Industri Jasa Keuangan Dorong Pemulihan Ekonomi

- Kamis, 10 Maret 2022 | 16:55 WIB

BANTENRAYA.COM—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengapresiasi peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama seluruh industri jasa keuangan mendukung pelaku usaha di sektor riil.

Menurut Airlangga, dukungan industri jasa keuangan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini terlihat dari catatan positif sektor jasa keuangan di Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Capaian positif tersebut diyakini akan menjadi fondasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah dan DIY pada 2022.

Baca Juga: Indonesia dan Korea Selatan Kerja Sama Saling Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

“Khusus perbankan, dukungan melalui penyaluran kredit maupun pembiayaan telah terjadi peningkatan di Provinsi Jawa Tengah dan DIY pada bulan November 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun 2020,” ujar Menko Airlangga dalam keterangan, Kamis (10/3/2022).

Airlangga menambahkan, tahun 2022 pemerintah telah menargetkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,2 persen (yoy). Strategi pengendalian pandemi masih memiliki peran krusial untuk mencapai target pertumbuhan ini.

Pemerintah berkomitmen terus menjaga efektivitas pengendalian pandemi demi mendukung pemulihan ekonomi di level nasional maupun daerah.

Pemerintah berkomitmen terus menjaga efektivitas pengendalian pandemi demi mendukung pemulihan ekonomi di level nasional maupun daerah.

Baca Juga: Menko Airlangga : Presidensi G20 Difokuskan Pada Arsitektur Kesehatan Global danTransformasi Ekonomi Digital

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X