• Selasa, 16 Agustus 2022

Komunitas Badut Hibur Anak Korban Banjir Kota Serang

- Kamis, 10 Maret 2022 | 14:08 WIB
Komunitas Badut Hibur Anak Korban Banjir Kota Serang (DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA)
Komunitas Badut Hibur Anak Korban Banjir Kota Serang (DARJAT NURYADIN / BANTEN RAYA)

BANTENRAYA.COM - Paguyuban Seniman Badut Indonesia atau Pasbi Bekasi bersama dengan Alumni SMPN 4 Serang melakukan trauma healing pada anak terdampak banjir Kota Serang, Kamis 10 Maret 2022.

Ketua kegiatan Agam Suanto mengatakan kegiatan bersama dengan Pasbi ini dilakukan guna mengembalikan senyum anak-anak korban banjir di Kampung Benggala, Rt 02, 03 dan Rw11 Benggala Tengah, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, kegiatan diisi dengan hiburan anak.

"Tujuan kegiatan ini untuk menghapus rasa trauma pada anak anak korban banjir di Kota Serang, dan menceriakan kembali keceriaan mereka yang terkena dampak bencana banjir kemarin," katanya didampingi dua alumni SMPN 4 Serang lainnya, Puput dan Reni.

Baca Juga: Simak! 5 Situs Ini Menyediakan Hapus Background Foto Gratis Tanpa Download Aplikasi

Agam berharap, aksi ini dapat menghibur anak-anak yang terdampak banjir, serta menjadi bagian trauma healing agar anak-anak tak trauma usai lingkungannya terendam banjir.

"Pasca bencana anak-anak terlihat masih trauma. Jadi kita di sini untuk memberikan hiburan. Alhamdulillah ada sekitar 10 badut dari Pasbi dapat menghibur mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Nama ketua RW 11 Mas Ace Tata Winata mengapresiasi kegiatan trauma healing di wilayahnya.

Baca Juga: Simak! 5 Situs Ini Menyediakan Hapus Background Foto Gratis Tanpa Download Aplikasi

Selain bantuan terhadap korban banjir, anak-anak korban banjir juga butuh adanya hiburan untuk mencegah trauma banjir lalu.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X