• Selasa, 16 Agustus 2022

Masyarakat Kota Serang Diajak Berwakaf, Walikota Syafrudin: Wakaf Ada Badannya

- Kamis, 10 Maret 2022 | 13:06 WIB
Masyarakat Kota Serang Diajak Berwakaf, Walikota Syafrudin: Wakaf Ada Badannya (Harir/Banten Raya)
Masyarakat Kota Serang Diajak Berwakaf, Walikota Syafrudin: Wakaf Ada Badannya (Harir/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin mengajak masyarakat, pengusaha, dan instansi pemerintah untuk wakaf harta di Badan Wakaf Indonesia atau BWI Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, tujuan wakaf untuk mensejahterakan masyarakat Kota Serang.

Ajakan gerakan wakaf ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai membuka acara focus group disccusion (FGD) bangkit dari masjid melalui gerakan wakaf, zakat, infak, dan sedekah menuju Kota Serang Madani yang dihelat Masjid Agung Ats Tsauroh Kota Serang, Kamis 10 Maret 2022.

Baca Juga: Agnez Mo Unggah Foto Waktu Berusia 6 Tahun Awal Karirnya, Tulis Kalimat Menyentuh Ini

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menyosialisasikan soal wakaf kepada masyarakat bahwa wakaf tidak perorangan.

"Pemerintah Kota Serang hanya memotivasi kepada BWI untuk bisa memberikan pengertian kepada masyarakat, kepada pengusaha, dan instansi-instansi pemerintah untuk mewakafkan itu tidak perorangan ada badannya," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Syafrudin berharap melalui FGD ini berkembang ide-ide baru kaitannya dengan wakaf, zakat, sodakoh, dan infak masyarakat Kota Serang, pengusaha, dan instansi-instansi pemerintah.

Baca Juga: Soal Kriteria Pj Gubernur, Fraksi PKS DPRD Banten Minta Jangan yang Suka Buat Gaduh

"Bahwa wakaf itu bukan barang atau benda saja, ada uang ada yang lainnya yang bekerja sama dengan Pemkot Serang," jelas dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X