• Jumat, 12 Agustus 2022

Bappebti Bekukan Pialang Berjangka PT Rifan Financindo Berjangka, Begini Nasib Nasabahnya

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:17 WIB
Logo Bappebti (Instagram tvrinasional)
Logo Bappebti (Instagram tvrinasional)

BANTENRAYA.COM - Kegiatan usaha pialang berjangka atas nama PT Rifan Financindo Berjangka telah dibekukan oleh Badan Pengawas Berjangka Komoditas (Bappebti) pada hari Senin, 7 Maret 2022.

Pembekuan kegiatan usaha PT Rifan Financindo Berjangka tersebut diterbitkan berdasarkan Keputusan Kepala Bappebti Nomor 01 Tahun 2022.

"Pada hari Senin, tanggal 7 Maret 2022 Bappebti telah membekukan kegiatan usaha Pialang Berjangka atas nama PT Rifan Financindo Berjangka, berdasarkan Keputusan Kepala Bappebti Nomor 01 Tahun 2022," dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut lantaran PT Rifan Financindo Berjangka tidak melakukan langkah-langkah perbaikan atas sanksi administrasi berupa peringatan tertulis dari Bappebti.

Baca Juga: Polisi akan Sita Saweran untuk youtuber dari Doni Salmanan

Sebelumnya, PT Rifan Financindo Berjangka telah diberi peringatan tertulis dari Bappebti sebanyak lebih dari tiga kali berturut-turut namun tidak diindahkannya.

Selain itu juga, dari hasil pemeriksaan Bappebti PT Rifan Financindo Berjangka dalam penerimaan nasabah dan proses pelaksanaan transaksinya tidak sesuai dengan prosedur.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan Bappebti, PT Rifan Financindo Berjangka dalam proses penerimaan Nasabah dan proses pelaksanaan transaksi tidak sesuai dengan prosedur," lanjutnya.

Baik Direktur utama dan Direktur Kepatuhan juga tidak menjalankan tugas, fungsi dan kewenangan dalam hal memastikan kegiatan operasionalnya sesuai peraturan perundang-undangan.

Halaman:

Editor: Wisnu A Mahendra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Serang Wajibkan Anak PAUD Minimal Satu Tahun

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:54 WIB
X