• Selasa, 4 Oktober 2022

Pembangunan Kampus Untirta di Cadasari Dimulai, Gunakan Lahan Hibah Pemkab Pandeglang

- Rabu, 9 Maret 2022 | 13:50 WIB
Bupati Irna Narulita memberikan sambutan dalam pembukaan lahan kampus untirta Pandeglang di kecamatan cadasari, Rabu 9 Maret 2022 (Humas Pemkab Pandeglang)
Bupati Irna Narulita memberikan sambutan dalam pembukaan lahan kampus untirta Pandeglang di kecamatan cadasari, Rabu 9 Maret 2022 (Humas Pemkab Pandeglang)

BANTENRAYA.COM – Pembangunan kampus Universitas Tirtayasa di Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang akan segera dilakukan.

Ini ditandai dengan pembukaan lahan Kampus Untirta Pandeglang, oleh Rektor Untirta Prof Fatah Sulaeman, Rabu 9 Maret 2022.

Lahan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini berada di Kampung Kaduela Kecamatan Cadasari seluas 6,8 hektar yang merupakan hibah dari Pemda Pandeglang.
Rektor Untirta Prof Fatah Sulaeman mengatakan, tahap pertama pembangunan akan dibuat tempat riset untuk pengembangan produk pertanian.

"Disini akan berkumpul banyak pakar pertanian, kita akan kembangkan pangan lokal Pandeglang yang berkelas dunia, kami akan konsen lakukan itu," demikian dikatakan Prof Fatah Sulaeman saat Land Clearing (Pembukaan Lahan)

Baca Juga: Saweran Rp1 Miliar Doni Salmanan ke Reza Arap Bakal Disita

Ia berharap, apa yang diberikan Pemkab Pandeglang ini merupakan amanah dari masyarakat Pandeglang. Lahan yang diberikan ini kata Prof Fatah, harus dapat bermanfaat bagi masayarakat.

"Kita akan adakan pelatihan dan diklat, membuat kebun percobaan untuk pengembangan karena menurut riset di pandeglang banyak potensi sumberdaya alamnya," ungkapnya.

Untuk anggaran pembangunan, Prof Fatah menyampaikan pihaknya sedang mengajukan dana kontigensi dari Islamic Developmen Bank. Anggaran Ini kata dia, dapat dilakukan untuk pembangunan infrastruktur.

"Tahapan terus berlanjut, mungkin tidak seluruhnya diperiode sekarang, tapi ibu Bupati sudah menanam jejak yang indah ini ditanah Kaduela yang akan dirasakan manfaatnya oleh masayarakat," terangnya.

Baca Juga: Yuk Mengenal Sejarah Puasa dalam Rangka Sambut Bulan Ramadhan

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Harapan Helldy Agustian di HUT Banten ke 22

Selasa, 4 Oktober 2022 | 07:42 WIB
X