• Rabu, 29 Juni 2022

Targetkan Penghargaan APE Kategori Utama, DP3AKB Kota Cilegon Undang Kepala OPD Ikuti Workshop

- Rabu, 9 Maret 2022 | 09:35 WIB
Peserta workshop kelembagaan PUG yang digelar DP3AKB Kota Cilegon foto bersama usai kegiatan di Forbis Hotel, Selasa 8 Maret 2022. Pemkot Cilegon bertekad untuk meraih APE kategori utama. (Danang/Bantenraya.com)
Peserta workshop kelembagaan PUG yang digelar DP3AKB Kota Cilegon foto bersama usai kegiatan di Forbis Hotel, Selasa 8 Maret 2022. Pemkot Cilegon bertekad untuk meraih APE kategori utama. (Danang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana atau DP3AKB Kota Cilegon menggelar kegiatan workshop kelembagaan PUG dan pelatihan PPRG.

Kegiatan pelatihan yang digelar DP3AKB Kota Cilegon dilaksanakan di Hotel Forbis, Lingkar Selatan, Kota Cilegon pada 7 hingga 9 Maret 2022.

Acara dari DP3AKB Kota Cilegon tersebut diikuti oleh 36 kepala organisasi perangkat daerah (OPD), 14 unsur lembaga masyarakat dan organisasi, serta 72 peserta PPRG.

Baca Juga: 3 Peristiwa Penting yang Terjadi di Bulan Ramadhan yang Perlu Diketahui Umat Islam

"Workshop kelembagaan PUG dan pelatihan PPRG ini merupakan salah satu bagian dari pemenuhan kriteria penilaian APE yang kami targetkan," ujar Kepala DP3AKB Kota Cilegon Agus Zulkarnain kepada Bantenraya.com.

"Jadi nanti kami berharap di setiap OPD ada dukungan anggaran yang terpilah dari anggaran yang sudah ada khusus untuk realisasi PUG dan keadilan gender," katanya.

"Termasuk juga lembaga kemasyarakatan dan profesi yang ikut workshop, kami butuh dukungannya. Karena tidak hanya berhenti di workshop tapi nanti ada tindak lanjut seperti pengumpulan dokumen dan lain sebagainya," imbuhnya. 

Baca Juga: 20 Tahun Jalani Hidup Bersama Titi Kamal, Christian Sugiono: Harus Punya Tujuan Sama...

Agus mengungkapkan, penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori madya yang telah diraih Kota Cilegon akan ditargetkan menjadi utama pada 2023 mendatang.

Ditegaskannya, sebagai motor penggerak, Kota Cilegon bersama OPD lain akan berusaha mewujudkannya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kumpulan Pantun Keluarga

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:50 WIB
X