• Selasa, 16 Agustus 2022

Profil Doni Salmanan yang Jadi Tersangka Kasus Quotex, Lulusan SD yang Dijuluki Crazy Rich Bandung

- Rabu, 9 Maret 2022 | 09:01 WIB
Profil dan biodata Doni Salmanan yang jadi tersangka kasus Quotex, lulusan SD yang dijuluki Crazy Rich Bandung (Instagram @donisalmanan)
Profil dan biodata Doni Salmanan yang jadi tersangka kasus Quotex, lulusan SD yang dijuluki Crazy Rich Bandung (Instagram @donisalmanan)

BANTENRAYA.COM – Berikut ini adalah profil dan biodata Doni Salmanan yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka hingga terancam 20 tahun penjara.

Bereskrim polri akhirnya menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan Investasi binary option aplikasi Quotex.

Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama 13 jam dan menjawab 90 pertanyaan, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Link dan Cara Komentar Kosong di TikTok Tanpa Download Aplikasi Tambahan

Setelah menjadi menetapan status tersangka, polisi akan melakukan penahanan terhadap Doni Salmanan selama 20 hari ke depan.

Doni Salmanan dijerat dengan pasal berlapis yakni terkait Undang-undang ITE, KUHP dan tindak pidana pencucian uang, sebagaimana diatur dalam pasal 45A ayat (1) juncto pasal, pasal 28 ayat (1) UU IT.

Atau pasal 4 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberatasan tidak pidana pencucian uang (TPPU) dengan jeratan tersebut ia terancam hukuman 20 tahun.

Baca Juga: Prediksi BMKG Hari Ini Hujan Lebat, Aceh Diminta Siaga, 18 Wilayah Lain Waspada

Lantas, siapa sebenarnya Doni Salmanan? Dikutip Bantenraya.com dari berbagai sumber, Berikut ini profil dan biodata Doni Salmanan, mulai dari tahun kelahiran, pendidikan, hingga karier.

Doni Salmanan lahir pada tahun 1998 dan ia sempat mengaku bahwa dirinya memiliki latar belakang pendidikan yang hanya sampai tamat Sekolah Dasar.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X