Tronton Pengangkut 100 Koli Styrofoam Tersangkut Kabel Listrik dan Hangus Terbakar

- Selasa, 8 Maret 2022 | 19:57 WIB
Mobil pengangkut styrofoam hangus terbakar dan berusaha dievakuasi menggunakan mobil derek, Selasa  8 Maret 2022 (Muhamad Tohir/Bantenraya)
Mobil pengangkut styrofoam hangus terbakar dan berusaha dievakuasi menggunakan mobil derek, Selasa 8 Maret 2022 (Muhamad Tohir/Bantenraya)

 

BANTEN RAYA - Tronton pengangkut 100 koli styrofoam terbakar di Jalan Raya Pandeglang, tepatnya di perempatan Pal Enam, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa 8 Maret 2022 pukul 06.30 WIB.

Api diduga berasal dari kabel listrik yang terkelupas yang sebelumnya trsangkut di badan truk. 

Kosim, warga Kelurahan Kemanisan dan saksi mata, mengaku melihat sendiri penyebab mobil truk kebakaran di Pal Enam ketika insiden itu terjadi. Api yang menyambar muatan truk berupa styrofoam itu berasal dari arus listrik kabel yang sempat terputus.

Kosim mengatakan, sejak tronton itu akan masuk perempatan kea rah wisata MBS dia sudah mengingatkan kepada sopir bahwa muatan dalam tronton itu akan tersangkut kabel listrik yang melintang. Namun karena sang sopir tidak memiliki kondektur, maka kemungkinan tidak bisa mendengarkan arahan dari Kosim.

Baca Juga: Foto-foto Penyelundupan 23 Kg Sabu yang Digagalkan Polres Pandeglang, Gunakan Jakur Laut dengan Perahu Cadik

Akhirnya sang sopir memaksakan mobil truk tersebut masuk dalam perempatan. Kebel listrik yang menyangkut kemudian terkelupas dan muncul percikan api yang langsung membakar styrofoam. Akibatnya, api juga membakar kendaraan itu.

Api yang membakar tronton pada bagian ekor sempat membakar bagian depan warung sembako warga. Sementara bagian depan akan membakar warung nasi di depannya. Kosim pun memerihtahkan sopir untuk memundurkan kendaraan agar api tidak menyambar kedua warung tersebut.

Setelah tronton sudah dalam posisi yang agak jauh dengan kedua warung, barulah sopir turun dari kendaraan. Kosim mengatakan, ketika kebakaran terjadi sang sopir terlihat seperti kebingungan harus melakukan apa.

Baca Juga: Puluhan Perempuan Lakukan Aksi Telanjang Dada di Hari Perempuan Sedunia, Minta Putin Hentikan Invasi Ukraina 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X